Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

126. Prosedur Penanganan Kredit Macet Pada Pd. Bpr Bank Pasar Pati


Abstraksi



Permasalahan dalam penelitian ini Bagaimana tingkat keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada ekstrakurikuler sepak bola di SMA Negeri 8 Semarang ?” Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada siswa sepakbola SMAN 8 Semarang dalam melakukan gerakan-gerakan teknik dasar permainan sepakbola.

Populasi adalah keseluruhan penduduk yang dimaksud untuk diteliti. Berdasarkan pengertian di atas maka populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini pengambilan sempel menggunakan teknik total sampling yaitu semua populasi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel terikat adalah keterampilan teknik dasar sepak bola dan variabel bebas adalah latihan yang diterapkan kepada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang. Untuk memperoleh data yang sesuai dalam penelitian ini mengunakan metode survey dengan teknik tes lapangan. Untuk keterampilan teknik dasar macammacam tes yang digunakan adalah tes sepak dan tahan bola ( passing dan stopping), menyundul bola dengan kepala (heading), menggiring bola (dribbling ), menembak/menendang bola (shooting). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis Deskriptif Prosentase.

Hasil penelitian keterampilan siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang pada 4 tes yaitu : tes passing dan stopping 36,67% kategori baik, 53,33% kategori sedang dan 10% dalam kategori kurang. Tes heading 50% kategori baik,50% kategori sedang. Tes Dribbling 70% ketegori baik, 23,33% kategori sedang dan 6,67% dalam kategori kurang. Tes Shooting 10% kateori baik, 86,67% kategori sedang dan 3,33% dalam kategori kurang.

Kesimpulan hasil penelitian keterampilan teknik dasar sepakbola siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 8 Semarang 66,67% kategori sedang.

Beberapa saran peneliti antara lain :
1. Perlu adanya peningkatan khusus dalam memberikan kepelatihan terhadap siswa, khususnya fisik dan teknik-teknik dasar dalam permainan sepak bola untuk menunjang kemampuan dasar permainan sepakbola agar lebih berprestasi kedepan dan juga nantinya siswa akan merasa bersemangat didalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 8 Semarang

2. Memberikan perhatian yang lebih kepada siswa agar lebih bersemangat didalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 8 Semarang

3. Perlu menambah pengalaman siswa dengan cara mengadakan pertandingan– pertandingan uji coba ke luar atau persahabat antara SMA yang ada di Wilayah Semarang atau luar Semarang. Guna meningkatkan kemampuan fisik, teknik maupun mental mereka dalam bidang olahraga sepak bola agar bisa lebih berprestasi.

4. Untuk lebih meningkatkan lagi kemampuan teknik bermain sepak bola diharapkan pemain dapat mengasah kemampuan teknik bermain sepak bola dengan berlatih sendiri dirumah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi