Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

145. Sitem Penerimaan Kas Pada Pd Bpr-Bkk Kecamatan Gunungpati Kota Semarang


Abstraksi



BPR-BKK merupakan perusahaan daerah yang bergerak dalam bidang jasa perbankan, maksud pendiriannya yaitu sebagai sarana bagi masyarakat untuk menabung atau meminjam dana. PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang melakukan berbagai transaksi yang berhubungan dengan kegiatan keuangan. Transaksi utama perusahaan adalah memberikan pinjaman dana bagi masyarakat dan menerima tabungan dari masyarakat dalam bentuk setoran tunai. Di antara transaksi tersebut penerimaan tabungan atau dana dari masyarakat dalam bentuk setoran tunai adalah transaksi yang sering dilakukan. Dalam penerimaan tabungan pada PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, perusahaann menetapkan suatu kegiatan klerikal yang disebut sistem penerimaan kas. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah sistem penerimaan kas yang dilaksanakan di PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Penelitian yang dilakukan di kantor PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang ini, akan mengkaji tentang bagaimana sistem penerimaan kas di PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, khususnya mengenai bagianbagian apa saja yang terlibat, dokumen-dokumen yang digunakan, catatan akuntansi yang digunakan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan wawancara. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis denagan metode analisis deskriptif kualitatif.

Hasil dari penelitian yang penulis lakukan bahwa bagian-bagian yang terlibat dalam Sistem Penerimaan Kas pada PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang meliputi bagian teller, head teller/cash officer, bagian accounting, dan pimpinan perusahaan. Dokumen yang digunakan adalah slip setoran, daftar mutasi kas harian kasir, perincian kas, rekapitulasi, nota kredit, master ticket. Catatan akuntansi yang digunakan adalah daftar rekening, rekening koran, dan daftar transaksi harian teller.

PD BPR-BKK Kecamatan Gunungpati Kota Semarang sebagai perusahaan yang melayani masyarakat umum telah memiliki sistem penerimaan kas yang terkontrol dan berdasarkan fakta-fakta yang jelas. Suatu sistem sangat berpengaruh terhadap penyelesaian suatu transaksi oleh karena itu, pemberitahuan tentang sistem penerimaan kas perlu lebih disosialisasikan agar masyarakat tidak merasa khawatir dalam menyimpan uangnya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi