Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

283. Pengaruh Sistem Pemberian Tunjangan Pension Terhadap Manfaat Pension Dan Tingkat Kepuasan Pensiunan Pada Ptpn Iv (Persero) Medan

Abstraksi



Tujuan penulisan skripsi dengan judul “Pengaruh Sistem Pemberian Tunjangan Pensiun Terhadap Manfaat Pensiun dan Tingkat Kepuasaan Pensiunan pada PTPN IV (Persero) Medan” ini adalah untuk mengetahui sebesar mana pengaruh sistem pemberian tunjangan pensiun yakni sistem bayar per bulan dan sistem bayar sekaligus terhadap manfaat pensiun dan tingkat kepuasan pensiunan sehingga dapat dilihat apakah ada perbedaan penerapan kedua sistem tersebut. Hal ini sangat berguna bagi perusahaan mengingat rumitnya perhitungan pensiunan dan penerapan pensiunan yang terbaik.

Adapun jenis data yang digunakan adalah data primer yakni berasal dari wawancara dan kuesioner, serta data sekunder yakni berasal dati PTPN IV khususnya bagian Dana Pensiunan Perkebunan yang berupa data perhitungan manfaat pensiun. Hipotesis akan diuji dengan statistic non-parametik yaitu uji Mann-Withney karena data tidak terdistribusi dengan normal. Populasi adalah seluruh pensiunan PTPN IV yang terdaftar di Cabang Medan dan sample nya adalah pensiunan yang memperoleh pensiunan normal.

Kesimpulan yang diperoleh adalah bahwa penggunaan sistem pensiun yang berbeda akan mempunyai dampak yang juga berbeda terhadap kepuasan pensiunan dan manfaat pensiun. Ternyata kepuasan pensiunan lebih dipengaruhi oleh pemilihan sistem pensiun daripada manfaat pensiun dan kepuasan yang lebih tinggi tercapai dengan penggunaan sistem pensiun bayar per bulan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi