Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

49. Pengaruh Konsentrasi Dan Lama Perendaman Dalam Gibberellin (GA3) Terhadap Mutu Fisiologis Benih Kapas (Gossypium hirsutum L.)


ABSTRAK



Tanaman kapas (Gossypium hirsutum L.) adalah tanaman yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Industri yang terkait dengan perkapasan ini menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit, disamping devisa yang kita peroleh dari ekspor barang yang terbuat dari kapas sangat besar (terakhir 8,7 milyar US $/tahun). Untuk itulah peningkatan benih kapas, yang bervigor rendah perlu digalakkan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh kosentrasi (GA3) terhadap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.), (2) pengaruh lama perendaman di dalam (GA3) terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L), (3) pengaruh mutu awal benih terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.), (4) pengaruh interaksi konsentrasi dan lama perendaman di dalam GA3 terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.), (5) pengaruh interaksi konsentrasi dan mutu awal benih di dalam GA3 terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.), (6) pengaruh interaksi lama perendaman dan mutu awal benih di dalam GA3 terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.), (7) pengaruh interaksi konsentrasi, lama perendaman dan mutu awal benih di dalam GA3 terdahap perkecambahan benih kapas (Gossypium hirsutum L.)

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan rancangan penelitian Rancangan Acak Lengkap Faktorial dengan tiga faktor. Faktor pertama adalah mutu awal benih (V) yang terdiri dari 2 taraf perlakuan, yaitu V1 = benih varietas kapas K.5. dengan DB. 69 dan vigor 47 dan V2 = benih varietas kapas K.5. denagn DB. 59,5 dan vigor 33. Faktor kedua adalah konsentrasi larutan Gibberellin (K) yang terdiri dari 7 taraf perlakuan, yaitu K0 = 0 ppm, K1 = 5 ppm, K2 =10 ppm, K3 = 25 ppm, K4 = 50 ppm, K5 = 75 ppm, K6 = 100 ppm. Faktor ketiga adalah lama perendaman (L) di dalam larutan Gibberellin Sunerellin yang terdiri dari 2 taraf perlakuan, yaitu: L1 = 3 jam, L2 =6 jam. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni – Agustus 2007. Bertempat di - BALITTAS Karangploso. Teknik analisis data menggunakan Uji BNT, data diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SAS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi berpengaruh terhadap seluruh parameter dengan konsentrasi 10 ppm, lama perendaman berpengaruh terhadap berat kering hipokotil dan DHL, sedangkan parameter yang lain tidak berpengaruh. Mutu awal benih berpengaruh terhadap seluruh parameter pemenilitian dengan mutu awal benih DB. 69, vigor 47 (V2).
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi