Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

53. Analisis Manajemen Risiko Pada Usaha Peternakan Ayam

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh risiko-risiko yang dihadapi oleh peternakan ayam broiler milik R.Sianturi yang dihadapi ketika menjalankan usaha peternakannya baik dalam risiko ekternal maupun risiko yang terjdadi diinternal peternakan ayam broiler. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah analisis manajemen risiko pada usaha peternakan ayam (studi pda peternakan ayam bapak R. Sianturi Kecamatan  Hutabayu  Raja  Kabupaten  Simalungun).  Dimana  peneliti menaganalisis risiko yang ada dipeternakan ayam broiler milik R. Sianturi.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tata cara untuk menerapkan manajemen risiko pada usaha peternakan ayam. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara langsung kepada pemilik usaha tersebut, dari hasil wawancara dan observasi maka teridentifikasi 22 jenis risiko yang bisa terjadi kapan saja.Teknik identifikasi risiko yang digunakan adalah metode Failure Mode and Affect Analysis (FMEA). Untuk mencegah kegagalan dan dampak dari risiko sebelum  terjadi  melalui  proses  manajemen  risiko  yang  disusun  secara  sistemmatis.
Hasil dari skripsi ini dituliskan berdasarkan data-data yang diperoleh dari lapangan (peternakan ayam) dengan mewawancarai pemilik, struktur organisasi dan dokumen yang mendukung penelitian ini. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah manajemen yang digunakan pemilik sudah dikategorigakan baik akan tetapi masih ada kekurangan dan kemungkinan dari risiko yang akan terjadi.

Kata kunci : Manajemen Risiko, FMEA, Peternakan ayam
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi