Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

23. Analisis Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pemberantasan Penyakit HIV-AIDS

ABSTRAK
Dasar  penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif, yang menghasilkan data deskriptif. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif analis yang bertujuan memberikan gambaran secara jelas tentang pelaksaan tugas dan fungsi KPA dalam pemberantasan HIV/AIDS di Kabupaten Enrekang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumen, wawancara, observasi langsung, observasi partisipan, dan kerangka fisik. Selanjutnya data yang diperoleh kemudian direduksi yang dilakukan dengan jalan abstraksi yaitu usaha membuat rangkuman yang inti, proses, dan pernyataan-pernyataan. Proses selanjutnya pengambilan kesimpulan dan verifikasi setelah data disajikan dalam bentuk deskripsi dengan pemahaman interpretasi logis. 
Hasil penelitian menunjukkan adanya potensi sumber daya manusia pada aparatur pemerintah Kabupaten Enrekang terkait dengan pemberantasan HIV/AIDS yaitu kepemimpinan yang baik dengan perilaku instruktif yang dominan yang cenderung sesuai dengan sosiokultur masyarakat, adanya motivasi kerja para petugas yang cenderung baik, dan komitmen terhadap pekerjaan yang cukup tinggi. Namun komunikasi antar Instansi yang tidak optimal dalam pelaksaan tugas dan fungsi KPA menyebabkan komunikasi organisasi yang kurang efektif, kondisi kerja yang kurang memadai, serta prestasi kerja yang cenderung rendah. Kapasitas komitmen perencanaan pengembangan oleh yang belum maksimal membutuhkan penanganan yang serius agar tidak berubah menjadi ancaman bagi pemberantasan HIV/AIDS di Kabupaten Enrekang. Faktor komunikasi antar instansi, struktur birokrasi kelembagaan yang tidak independen ternyata mempengaruhi proses pemberantasan HIVAIDS di Kab. Enrekang. Oleh karena itu , melakukan program restrukturisasi kelembagaan agar KPA menjadi lembaga yang independen dan tidak mengikut lagi kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi