Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Analisis Semiotika Busana Supermama Seleb Show Di Televisi

ABSTRAK

Pentingnya peran busana/pakaian, dalam proses komunikasi telah mendapatkan sorotan melalui media massa khususnya di televisi. Salah satunya, dalam perkembangan dunia hiburan di Indonesia saat ini, peran fashion sangat diperhatikan dalam keseluruhan bagian dari acara-acara televisi.
Tujuan dari penelitian yang hendak dicapai dari penelitian adalah: “Untuk mengetahui tanda-tanda yang ada dalam busana “Supermama Seleb Show.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada metode “Deskriptif Interpretatif. Untuk menganalisis makna atau aspek fashion yang dimunculkan pada “Supermama Seleb Show” akan menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes melalui metode strukturalis dengan interpretasi yang bersifat kualitatif. Metode pendekatan ini, menggunakan rambu-rambu kode yang terdapat dalam acara show tersebut dengan memanfaatkan pendekatan ilmu semiotika yang berkaitan dengan analisa tingkatan makna.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa pakaian dalam acara televisi, khususnya pada acara Supermama Seleb Show, sesuai dengan pendapat para ahli yang telah diwawancarai diperoleh kesimpulan bahwa pakaian juga merupakan alat komunikasi non-verbal terutama dalam penyampaian pesan dari isi lagu yang dibawakan dan menunjukkan kepribadian dari pemakai.
Komentar-komentar yang dilontarkan oleh komentator memiliki makna mengkritik penampilan busana yang dikenakan oleh peserta acara, namun juga terdapat unsur humor di dalam yang menjadi ciri khas acara Supermama Seleb Show. Inti dari kritik para komentator terhadap pakaian peserta umumnya berkisar pada estetika, yaitu dilihat dari segi warna, kesesuaian dengan lagu yang mengusung tema cerita tertentu, dan karakter penyanyinya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi