Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Pengaruh Biaya Pendidikan dan Pelatihan terhadap Peningkatan Kinerja Perusahaan pada PT Telkom

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Seiring dengan perkembangan dalam dunia teknologi dan informasi yang terus berkembang, pada abad 21 telah berlaku sistem ekonomi pasar bebas dengan ditandai terbentuknya jaringan ekonomi global yang mampu menjangkau seluruh pelosok dunia dengan kendali dari kekuatan ekonomi negara adi-daya. Hal ini menimbulkan konsekuensi bahwa hanya bangsa-bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkulitas tinggilah yang akan memenangkan persaingan dalam jaringan ekonomi global.
Bagi negara berkembang, termasuk di dalamnya Indonesia, kenyataan di atas sangat menyulitkan karena harus bersaing dengan negara-negara yang telah maju dalam bidang ekonomi. Kondisi persaingan antar bangsa ini memberikan dampak bahwasannya segala produk atau jasa yang tidak memiliki daya saing, akan hilang dari percaturan perdagangan dunia, dan hanya akan menjadi golongan produk yang marjinal.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka setiap bangsa hendaknya terus memperhatikan dalam pembenahan kualitas produk atau jasa, dan hal itu tidak mungkin tercapai jika tidak ditunjang dengan peningkatan sumber daya manusia yang akan berpengaruh besar terhadap daya produktivitas dan kinerja setiap perusahaan. Dan, salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan upaya pengembangan SDM, baik melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan maupun melalui kegiatan rekrutment pegawai baru yang memiliki kualifikasi dan integritas tinggi terhadap perusahaan, sehingga masalah kualitas SDM dapat teratasi.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam setiap perusahaan unsur manusia sebagai pelaksana merupakan faktor yang sangat menentukan. Hal ini disebabkan karena manusia memiliki kekuatan, kemampuan dan nalar yang rasional serta memiliki potensi yang dapat dikembangkan secara totalitas. Kualitas SDM yang tinggi diyakini oleh para ahli akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja perusahaan.
Kinerja merupakan faktor yang sangat penting untuk dikembangkan dan merupakan suatu keharusan untuk ditingkatkan dari waktu ke waktu di dalam suatu perusahaan, sehingga kegiatan atau aktivitas yang dilaksanakan berjalan baik dan optimal.
Selain itu, bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa, seperti halnya PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), Tbk sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, mutu pelayanan merupakan hal yang sangat urgen. Hal itu jelas terkait erat juga dengan kualitas SDM. Di sinilah urgensi pengembangan SDM dalam sebuah perusahaan jasa khususnya, yaitu untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan konsumen yang frekuensi tatap muka antara konsumen dan produsennya lebih tinggi dibandingkan perusahaan manufactur atau perusahaan yang memproduksi barang.
Dalam menjalankan kegiatan perusahaan PT Telkom, Tbk Jakarta Selatan ditunjang oleh SDM yang memiliki keahlian dan latar belakang pendidikan yang beragam. Di bawah ini adalah kondisi data jumlah karyawan pada PT Telkom, Tbk Jakarta Selatan dilihat dari tingkat pendidikan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi