Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Sistem Kontrol Lampu Dengan Aplikasi Yahoo Messenger Berbasis Komputer

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, perangkat keras dan perangkat lunak komputer dewasa ini mengalami perkembangan yang begitu pesat. Begitu juga dengan teknologi internet, sepertinya internet sudah menjadi kebutuhan yang utama. Akses internet saat ini sangat mudah dan efisien, tidak terbatas pada saluran telpon rumah. Handphone dan laptop juga sudah dilengkapi dengan modem untuk mengakses internet. Banyak hal yang ditawarkan dari teknologi dunia maya ini, mulai dari email, chating, download sampai menawarkan berbagai produk jasa. Yahoo Messenger adalah salah satu media yang banyak dimanfaatkan orang untuk akses chating di internet, karena piranti ini mudah dan cepat.
Di era yang serba modern tuntutan akan suatu system kontrol yang serba otomatis sangat dibutuhkan. Dengan memanfaatkan piranti yahoo massanger yang ada diinternet sangat dimungkinkan untuk membuat system kontrol lampu jarak jauh, mengingat selama ini yahoo messenger hanya dimanfaatkan untuk chating.
Dalam masyarakat pada umumnya saat ini pengendalian lampu masih banyak dilakukan secara manual, namun hal itu tidaklah efektif apabila berada dalam rentang yang cukup jauh. Khususnya pada perhotelan dan perumahan serta rumah-rumah yang sering ditinggal kosong oleh penghuninya, sangat sulit mengendalikan lampu secara manual.
Ketidaktepatan waktu menghidupkan dan mematikan lampu, cenderung mempermudah para pelaku kejahatan memprediksi bahwa rumah dalam keadaan kosong atau tidak, sehingga dapat memberui kesempatan untuk berbuat kejahatan. Dengan adanya system kontrol yahoo messenger, rutinitas menghidupkan dan mematikan lampu akan dilakukan oleh system. Dengan media ini kita dapat mengontrol lampu kapanpun dan dalam jarak yang tidak terbatas, sehingga dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.


1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang dikemukakan diatas maka, rumusan masalah dari makalah ini adalah :
1. Apakah yang dimaksud dengan yahoo messenger
2. Bagaimana pemanfaatan yahoo messenger sebagai sistem Kontrol lampu

1.3 Batasan Masalah
Dalam makalah seminar ini yang akan dibahas terbatas pada prinsip kerja yahoo messenger sebagai sistem kontrol lampu berbasis komputer.

1.4 Tujuan Penulisan
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan yahoo messenger sebagai sistem kontrol lampu.

1.5 Metode Penulisan
Dalam penulisan makalah seminar ini dipergunkan metode kepustakaan. Di mana penulis membaca dan mengumpulkan literatur dari buku-buku yang berhubungan dengan permasalahan yang dihadapi dalam makalah yang di buat.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi