Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen Atas Jasa Transportasi Laut

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kualitas pelayanan pada PT I-Logistic Baltrans Indonesia menurut pendapat responden, dan (2) menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada jasa transportasi laut PT I-Logistic Baltrans Indonesia.
Sumber data dalam penelitian ini bersifat data primer, yaitu data yang diambil langsung di lapangan dengan menyebarkan instrumen penelitian berupa kuesioner. Data yang dihasilkan berbentuk data interval, yaitu jawaban responden terhadap butir-butir pertanyaan dengan interval menggunakan skala likert, yaitu interval 1 sampai dengan 5. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling sebanyak 65 orang. Terdapat 2 responden yang mengisi tidak lengkap sehingga jumlah data adalah 63 responden. Teknik analisis data menggunakan: Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen, Statistik deskriptif, Uji Korelasi, Uji Regresi, dan Uji t.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, kualitas pelayanan pada jasa transportasi laut PT I-Logistic Baltrans Indonesia telah memiliki hasil yang “baik”. Hal itu diketahui dari perolehan rata-rata hasil kuesioner untuk tiap indikator yang menunjukkan hasil “baik”, dengan nilai tertinggi pada indikator adanya usaha perusahaan untuk mengerti akan kebutuhan konsumen yang bersifat khusus (pick up dokumen, dan sebagainya).
Loyalitas konsumen terhadap jasa transportasi laut PT I-Logistic Baltrans Indonesia juga telah termasuk ke dalam kategori tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa loyalitas konsumen mayoritas dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Kesimpulan ini merupakan asumsi awal untuk memprediksi adanya pengaruh antara variabel Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen atas jasa transportasi laut perusahaan.
Asumsi dari perhitungan statistik deskriptif di atas didukung oleh Uji korelasi, uji regresi, dan uji t, di mana diperoleh kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan (X) memiliki pengaruh positif, searah dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa faktor krusial yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah kualitas pelayanan yang ditawarkan, yaitu dari segi jaminan, kepercayaan, reputasi perusahaan dan sebagainya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi