Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Prospek Penjualan Jasa Ekspedisi (Pengiriman Barang) Pada PT. KERTA GAYA PUSAKA MATARAM

BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang
Dalam kehidupan sehari- hari sering kali kita mendengar dan melihat “PERUSAHAAN;” pengertian perusahaan adalah suatu unit kegiatan ekonomi yang diorganisasi dan dijalankan untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan motif memperoleh keuntungan atau laba. )
Dengan kemajuan perekonomian dewasa ini harus pula diimbangi dengan berdirinya perusahaan-perusahaan baik yang bergerak di bidang industri, perdagangan maupun di bidang jasa. Dari semua bentuk lapangan usaha tersebut pada perinsipnya mempunyai tujuan yang sama Yaitu memperoleh laba (Profit)disamping tujuan lainnya yang hendak dicapai oleh perusahaan .

Laba yang diperoleh dari operasional perusahaan akan digunakan untuk mengembangkan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Dengan laba ini, perusahaan dapat tumbuh dan berkembang, dapat menggunakan kemampuan yang lebih besar dan dapat memberikan tingkat kepuasan yang lebih besar pada konsumen serta dapat memperkuat kondisi perekonomian secara keseluruhan.
Ada beberapa perusahaan yang secara jelas tidak bertujuan mencari keuntungan, akan tetapi usaha-usaha yang dilakukannya selalu diarahkan untuk meningkatkan penjualan atau menguasai pasar yang lebih besar .
Kalau mereka menghadapi suatu persoalan menyangkut biaya, tentulah akan meninjau pula laba yang bisa diperolehnya. Jadi tanpa laba perusahaan akan sulit untuk berkembang.
Sebenarnya laba dari setiap usaha hanya merupakan tujuan umum dari perusahaan, namun ada pula perusahaan yang mempunyai beberapa tujuan lain seperti memberikan ketentraman kepada karyawan, membantu masyarakat, dan memberikan kepuasan serta perlindungan kepada segmen pasar yang dituju. Namun semua tujuan sosial dari sebuah organisasi adalah tergantung pada kelangsungan hidup dan pertumbuhan jangka panjang dari perusahaan tersebut. Hal ini tidak mungkin dilaksanakan tanpa diarahkan untuk mencari keuntungan atau laba. Laba itu sendiri merupakan pencerminan dari usaha-usaha perusahaan yang berhasil memberikan kepuasan tersebut, perusahaan dapat menyediakan/menjual barang dan jasa yang paling baik dengan cara yang layak.
Dalam menjalankan kegiatan usaha, perusahaan harus menggunakan faktor-faktor produksi atau sumber ekonomi yang dapat dikelompokkan sebagai brikut : )
1. Faktor Produksi Alam
2. Faktor Produksi Manusia
3. Faktor Produksi Modal
4. Faktor Produksi Manajemen
5. Faktor Produksi Lingkungan

Faktor -faktor produksi tersebut harus dipergunakan secara efektif dan efisien dalam upaca –upaca tercapainya tujuan perusahaan, terutama pemanfaatan modal kerja yang harus disesuaiakan dengan kebutuhan.
Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menunjang kelancaraan pendistribusian arus barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu badan usaha adalah perusahaan yang bergerak di dalam jasa pelayanan pengiriman. Kita sadari bersama bahwa perusahaan yang bergerak di bidang ini sangat diperlukan dalam proses percepatan arus informasi dan penyampaian barang dari produsen kepada konsumen.
PT. Kerta Gaya Pustaka Mataram salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa pengiriman barang, dalam meningkatkan pendapatan telah berupaya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna layanan jasa pengiriman, dan selalu memperhatikan keamanan dan percepatan penyampaian kepada alamat yang dituju. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepercayaan dari pengguna jasa ini.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi