Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Hubungan Karakteristik Pekerja Dengan Faal Paru Di Kilang Padi Kecamatan Porsea Tahun 2010

ABSTRAK
“Hubungan Karakteristik Pekerja Dengan Faal Paru Di Kilang Padi
Kecamatan Porsea Tahun 2010”
Viii + 54 Halaman + 9 Daftar Tabel + Lampiran
Kilang padi merupakan salah satu sektor informal yang memproduksi padi menjadi beras yang kemudian dipasarkan pada masyarakat sebagai bahan pangan pokok. Faal paru adalah fungsi paru yang dilihat dari keadaan normal dan terganggu. Faal paru normal bila pada pemeriksaan spirometri ditemukan nilai FVC predicted persen >80% dan nilai FEV1 >70%. Faal paru terganggu bila ada gangguan fungsi ventilasi paru-paru yang dilihat pada nilai FVC dan FEV1 yang dibagi atas restriktif, obstruktif dan campuran.
Penelitian yang dilakukan di kilang padi kecamatan Porsea bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik pekerja yaitu umur, masa kerja, pemakaian alat pelindung diri, riwayat merokok dan riwayat penyakit dengan faal paru di kilang padi kecamatan Porsea tahun 2010. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain cross sectional dengan jumlah sampel 35 orang.
Berdasarkan uji chi square, diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara umur dengan faal paru dengan (p = 0.022), terdapat hubungan yang bermakna antara masa kerja dengan faal paru dengan (p = 0.036), tidak ditemukan hubungan yang bermakna antara pemakaian alat pelindung diri dengan faal paru dengan (p = 0.024), tidak ditemukan hubungan yang bermakna antara riwayat merokok dengan faal paru dengan (p = 0.890), dan terdapat hubungan yang bermakna antara riwayat penyakit dengan faal paru dengan (p = 0.017).
Disarankan kepada pekerja yang faal parunya terganggu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan oleh dokterFile Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi