Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Perilaku Remaja Putri Tentang Diet Sehat Di SMU Dharmawangsa Medan Tahun 2008

ABSTRAK
”Perilaku Remaja Puteri Tentang Diet Sehat Di SMU Dharmawangsa Medan Tahun 2008”
Remaja adalah golongan individu yang sedang mencari identitas diri, mereka suka ikut-ikutan, dan terkagum-kagum pada idola yang berpenampilan menarik dan memiliki berat badan ideal. Berat badan ideal merupakan idaman setiap perempuan khususnya remaja puteri. Karena berat badan yang tidak ideal dapat mempengaruhi penampilan atau fisik seseorang. Untuk itu banyak remaja melakukan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal, tanpa memperhatikan kesehatan dan dampak yang akan terjadi apabila mereka melakukan diet yang tidak sehat.
Siswa SMU Dharmawangsa menjadi sampel dalam penelitian karena terdapat salah seorang siswa yang melakukan diet secara tidak sehat/sembarangan yang akhirnya berdampak buruk pada kesehatannya dan harus dibawa ke rumah sakit.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Sampel berjumlah 87 orang dengan mengisi langsung kuesioner yang telah dibagikan. Sebelum mengisi kuesioner sampel diukur tinggi badan dan berat badannya terlebih dahulu dengan menggunakan timbangan badan dan mikrotoise.
Dari hasi penelitian diperoleh bahwa pengetahuan dikategorikan baik sebanyak 50,57% dari responden, sikap dikategorikan baik sebanyak 54,02%, dan tindakan dikategorikan kurang sebanyak 45,97%.
Pengetahuan dan sikap yang baik tidak tercermin pada tindakan responden dalam melakukan diet sehat yaitu dengan mengurangi porsi makan, mengubah pola makan, dan memperkecil sistem pencernaan. Dari 50 orang yang pernah melakukan diet hanya 38% yang menjalankan diet yang sehat.
Perlu memasukkan artikel, dan poster, misalnya tentang cara melakukan diet yang sehat dan benar sesuai anjuran dokter pada majalah dinding yang ada di sekolah. Dan bagi pihak sekolah agar memberikan informasi tentang diet sehat kepada siswa khususnya remaja puteri, dan bekerjasama dengan pihak kesehatan untuk menyampaikan informasi tentang diet sehat dan cara penerapan yang benar, juga menyampaikan informasi pentingnya kesehatan pada masa remaja.File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi