Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

27. Pengendalian Kualitas Produksi Garment Di Pt. Asrindo Indty Raya Dengan Menggunakan Diagram Kontrol P

ABSTRAK

Pengendalian kualitas sangat dibutuhkan dalam memproduksi suatu barang untuk menjaga kesetabilan mutu hasil produksi dan sebagai salah satu usaha untuk menemukan faktor-faktor terduga yang menyebabkan kurang lancarnya fungsi dalam proses suatu produksi sehingga bila terjadi gangguan dapat segera dilakukan tindakan pembetulan sebelum terlalu banyak produk yang tidak sesuai dengan produksi. Diagram kontrol p adalah suatu grafik pengendalian kualitas statistik yang digunakan untuk mengendalikan produk cacat yang tidak memenuhi syarat spesifikasi kualitas di produk yang dihasilkan dalam suatu proses produksi.
Dalam penelitian ini permasalahan yang akan diteliti adalah sebagai berikut. 1) Bagaimanakah proses pengendalian kualitas produksi garment di PT. Asrindo Indty Raya? 2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi garment di PT. Asrindo Indty Raya? 3) Dengan menggunakan diagram kontrol p, apakah proses produksi garment di PT. Asrindo Indty Raya berada dalam kontrol? Adapun tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah sebagai berikut. 1) Untuk mengetahui proses pengendalian kualitas produksi garment di PT. Asrindo Indty Raya yang sudah berlangsung. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi garment di PT. Asrindo Indty Raya. 3) Untuk mengetahui proses pengendalian kualitas Produksi Garment di PT. Asrindo Indty Raya berada dalam kontrol atau tidak.
Teknik pengumpulan data dalam tugas akhir ini dengan metode dokumentasi, literatur, dan metode wawancara. Data diperoleh dari PT. Asrindo Indty Raya yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan diagram kontrol p yang dipakai untuk menghitung batas pengendali atas dan batas pengendali bawah, sehingga dapat digunakan untuk mengendalikan produk cacat yang dihasilkan dalam suatu proses produksi.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh delapan jenis ketidaksesuaian yaitu kain belang, kain berlubang, cacat rajutan, kotor, lubang gunting, rusak jarum, salah jahit, dan salah tension. Dari hasil penelitian ketidaksesuaian yang sering terjadi adalah kain kotor yaitu sebesar 30,49% dan proses produksi masih terkendali secara statistik karena nilai proporsi masih berada dalam batas atas dan batas bawah dengan Garis Tengah (GT) sebesar 0,0000228 dengan batas 3 sigma.
Saran yang penulis sampaikan yaitu PT. Asrindo Indty Raya perlu lebih menekankan kepada karyawan untuk dapat memperhatikan kebersihan lingkungan dan alat yang digunakan terutama pada mesin jahit yang digunakan supaya pelumas mesin dan debu atau tanah tidak banyak mengotori kain yang digunakan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi