Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

241. Sistem Informasi Pariwisata Di Propinsi Bengkulu


BAB I
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakang Masalah.
Pemerintah diberbagai Negara akhir-akhir ini memberikan perhatian yang sangat besar pada sektor pariwisata, ini dibuktikan dengan telah dicanangkannya bahkan ditetapkannya Tahun Kunjungan Wisata diberbagai Negara.
Di Indonesia sendiri pemerintah Indonesia juga memberikan perhatian yang besar pada sektor ini, hal ini dapat dilihat dengan telah dicanangkannya tahun kunjungan wisata untuk Indonesia yang lebih dikenal dengan “Visit Indonesia Year” pada tahun 1991 yang lalu, tidak hanya sampai disitu saja, bahkan sampai sekarang pemerintah Indonesia masih memberikan perhatian yang husus pada sektor ini, bahkan sering di dengar pada agenda pembacaan APBN sering didengar Pemerintah mengharapkan pendapatan dari sektor ini.

Sektor pariwisata memang sangatlah menarik dan sangatlah banyak melibatkan berbagai aspek yang sangat berkaitan satu sama lainnya, sebagai satu contoh aspek akomodasi, transportasi, aspek budaya, kerajinan dan bahkan aspek objek wisata itu sendiri, serta tidak juga ketinggalan aspek keamanan dan keramah-tamahan penduduk disekitar objek wisata.

Guna mengetahui gambaran suatu Pariwisata maka sangatlah dibutuhkan suatu sitem Informasi yang akurat yang nantinya dapat membantu seseorang yang membutuhkan Informasi tentang pariwisata yang dibutuhkan.

Semakin berkembangnya suatu Bangsa seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang teknologi Informasi yang berkembang dibelahan Nusantara. Sebagai Insan Informatika diinginkan agar dapat menyajikan sesuatu yang dapat memberikan wawasan informaasi tentang pariwisata yang dapat digunakan oleh pengguna dengan mudah dan dengan waktu yang cepat dimanapun pengguna berada.

1.2. Pokok Masalah
Sitem Informasi Pariwisata di Propinsi Bengkulu dirancang dan diharapkan agar dapat mempermudah untuk dipelajari dan mempermudah untuk mendapatkan Informasi tentang pariwisata yang berada di Propinsi Bengkulu.

1.3. Batasan Masalah
Batasan masalah pada Skripsi yang berjudul “Sitem Informasi Pariwisata di Propinsi Bengkulu” dengan bahasa pemrograman PHP ini adalah sebagai berikut :
1. Wilayah yang dibahas hanya untuk Pariwisata di Propinsi Bengkulu
2. Sistem Informasi Pariwisata yang dibahas meliputi tujuh hal yang berkaitan erat dengan pariwisata di Propinsi Bengkulu, yaitu : Kabupaten, Kecamatan, Wisata, Kerajinan, Hotel, Restoran, Kantor-kantor.

1.4. Tujuan Penulisan
Memberikan Informasi Pariwisata yang berada di propinsi Bengkulu dengan media komputer yang terkoneksi dengan jaringan Internet, serta menyampaikan informasi lokasi-lokasi wisata di propinsi Bengkulu secara menarik, mudah digunakan dan dapat diakses oleh para pengguna.

1.5. Metode Pengumpulan Data
Untuk melengkapi serta memperlancar dalam penyusunan Skripsi ini diperlukan data secara leteratur yang sesuai dengan maksud dan tujuan. Adapun metode yang digunakan dalam penyusunan data yaitu sebagai berikut :
1. Study Pustaka, yaitu metode pencarian data dengan membaca buku-buku yang dianggap relevan dengan masalah yang disampaikan yaitu buku-buku dan brosur yang berhubungan dengan Pariwisata di propinsi Bengkulu.
2. Metode Wawancara, yaitu suatu metode pencarian data dengan cara melakukan wawancara secara langsung dengan fihak-fihak yang berkaitan dengan topik yang disampaikan.

1.6. Sistematika Penulisan
Sistematika yang digunakan dalam menyusun Skripsi ini adalah sebagai berikut :
Bab I. Pendahuluan
Bab ini menguraikan tentang Latar Belakang Masalah, Pokok Masalah, Batasan Masalah, Tujuan Penulisan, Metode Pengumpulan Data, dan Sistematika Penulisan Skripsi ini.
Bab II. Tinjauan Umum
Bab ini berisikan Sekilas Tentang Propinsi Bengkulu, Sejarah Propinsi Bengkulu, Sekilas Tentang Propinsi Bengkulu dan kehidupan Masyarakat Bengkulu, Pengetahuan Tentang Pariwisata, Fungsi Pariwisata, Macam-macam Wisata ditinjau dari Jenisnya, Ditinjau dari Objeknya, Potensi Pariwisata yang ada di Propinsi Bengkulu, Flora dan Fauna, Pengembangan dan Pembangunan Kepariwisataan di Bengkulu, Tipe-tipe Hotel, dan dasar-dasar program PHP
Bab III. Perancangan Sistem
Bab ini berisikan tentang Sistem Perangkat Pendukung, Sistem Perangkat Keras, Sistem Perangkat Lunak, Perancangan Sistem, Bagan Alir Sistem, Perancangan Basis data, Rancangan Masukan dan Rancangan Keluaran.
Bab IV. Implementasi Program
Bab ini berisikan mengenai Program yang telah dibuat berdasarkan Perancangan Sistem yang telah dibuat guna menyelesaikan masalah yang ada.
Bab V. Penutup
Bab ini berisikan Kesimpulan dan Saran
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi