Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

252. Sistem Informasi dan Penjualan Handphonedi Giant Seluler


BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Tinjauan Umum
Perkembangan teknologi komputer yang semakin pesat dalam berbagai bidang pada dasawarsa ini telah mengubah pemikiran masyarakat yang beranggapan bahwa teknologi komputer belum diperlukan dan diterapkan sebagai alat penunjang suatu kegiatan manajerial, dalam perkembangan teknologi komputer memunculkan pemahaman baru akan pentingnya informasi yang cepat dan akurat, sehingga keputusan segera dapat diambil dalam waktu yang cukup relatif singkat.

Dengan perkembangnya teknologi komputer sebagai fasilitas dan sarana untuk memudahkan manusia dalam melakukan berbagai tugas dan aktifitas, kenyataan komputer hampir merubah seluruh bidang kehidupan manusi mulai dari pemerintahan dunia kesehatan, penyediaan, mesia pendidikan, dan sebagainya.

Dalam era globalisasi ini penggunaan komputer setelah merupakan kebutuhan sangat penting bagi pengusa atau instansi baik yang berskala besar maupun yang berskala kecil karena dapat meningkatkan efektifitas kerja. Oleh sebab itu untuk melancarkan kegiatan yang dilakukan dalam perusahaan atau instansi tersebut dalam pengolahan manejemen diperlukan pula sistem komputer yang baik.
Dengan adanya permasalahan-permasalahan diatas, maka dalam pimpinan ini di coba untuk mengangkat permasalahan tentang sistem latihan penjualan dan pembelian Handphone.

1.2 Latar Belakang Masalah
Usaha pelayanan data yang cepat dan akurat merupakan yang sangat diharapkan, karena secara ekonomis dapat memberikan keuntungan seperti halnya dalam penghematan waktu, ketelitian, biasa diberikan apabila menggunkan tenaga manusia atau manual.
Untuk mendukung pengolahan data tersebut maka perlu adanya unsur-unsur dalam sistem yang digunakan seperti:
a. Adanya alat pengolah
b. Adanya sistem pengolah
c. Adanya tenaga pelaksanaan pengolah data
Untuk menghadapi permasalahan penjualan ini khususnya bagian persedian barang, pihak perusahaan sangat memerlukan pengolahan data untuk memudahkan pengecekan barang.

1.3 Pokok Masalah.
Permasalahan yang ada dalam penjualan dan pembelian ini adalah sistem informasi terhadap persediaan barang yang ada, selama ini pengolahan tersebut dilakukan secara manual yang akan menyulitkan pihak perusahaan sehingga sangat terlambatnya penyajian informasi penting yang dibuatkan.
Oleh sebab itu di perlukan pengolahan data berbasis komputer yang benar-benar memadai sehingga mampu menghasilkan informasi yang dibutuhkan secara cepat dan akurat. Langkah-langkah yang perlu dilaksanakan yaitu sebagai berikut:
1. Dapat di olah dengan tujuan dapat menyajikan informasi laporan daftar merk barang, daftar harga, daftar stock, setiap saat dengan cepat.
2 Penyajian informasi tentang data persediaan barang terutama barang yang keluar dan barang yang masuk dapat memperoleh dalam pendataan barang.

1.4 Batasan Masalah
Sesuai dengan permasalahan diatas, permasalahan hanya terbatas pada data suplier, data pembelian, data barang, data penjualan.

1.5 Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan ini pembuatan sistem informasi penjualan dan pembelian Handphone di Giant selluler berbasis multiuser ini di harapkan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih efisien, membantu dalam mengolah data sehingga tersusun rapi, terstruktur dan tersimpan baik, sehingga kebutuhan akan informasi dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat sesuai dengan kebutuhan.

1.6 Metode Pengunpulan Data
Dalam memperoleh data dan informasi yang di perlukan untuk menunjang kelancaran penyusun Skripsi ini, digunakan beberapa metode sebagai berikkut:
1. Metode Wawancara (Interview)
Metode ini dilakukan dengan Tanya jawab dan berdiskusi dengan yang memahami tentang penjualan
2. Metode Perpustakaan
Metode ini dilakukan dengan cara meneliti literature yang berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi dan secara langsung maupun tidak langsung mendukung terlaksananya penyusun skripsi ini.

1.7 Sistematika Penulisan
Untuk memenuhi persyaratan skripsi ini diperlukan suatu karangka kerja yang cepat agar dapat memberikan kemudahan di dalam mewujudkan penulisan skripsi, Adapun sistematika Kerja Praktek ini adalah sebagai berikut:
BAB I PENDAHULUAN
Pada bab ini berisi tentang peninjauan umum, latar belakang, masalah, pokok masalah, batasan masalah, maksud dan tjuan dan sistematika penulisan.
BAB II LANDASAN TEORI
Bab ini berisi tinjauan umum perusahaan, prosedur penjualan , operasi data, bahasa pemrograman diagram arus data dan perancangan masukan dan keluaran.
BAB III PERANCANGAN SISTEM
Bab ini tentang perancangan sistem yang akan membahas tentang alir sistem, relasi antar table,struktuur data base, perancangan masukan, perancangan keluaran.
BAB IV IMPLEMENTASI PEMBAHASAN
Bab ini berisi tentang spesifikasi tentang program dan cara menjalankan program.
BAB V PENUTUP
Bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran dari pembahasan yang telah di sajikan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi