Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

270. Sistem Pengolahan Data Penjualan Spare Part & Servis Motor


BAB I
PENDAHULUAN



1.1 Latar Belakang Masalah
Pada saat ini kendaraan bermotor adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap manusia.walaupun itu bukan kebutuhan yang pokok. Dengan kendaraan bermotor segala aktifitas akan lancar. Coba kita bayangkan kalau kita akan melakukan suatu aktifitas yang akan menempuh jarak yang agak jauh, tetapi kita tidak mempunnyai kendaraan bermotor atau dengan kata lain kita menempuhnya dengan kendaraan umum atau bus pasti banyak waktu yang akan terbuang.

Tetapi kalau kita menggunakan kendaraan bermotor bukan tanpa masalah. Seperti kalau kita dalam perjalanan tiba-tiba kendaraan yang kita pakai ada kerusakan yang sifatnya mendadak. Pasti pertama-tama yang kita cari adalah bengkel kendaraan bermotor yang dapat memperbaiki kendaraan kita supaya perjalanan kita bisa lancar kembali. Kebanyakan dalam bengkel tersebut tidak hanya melayani perbaikan kendaraan saja, tetapi juga melayani penjualan spare part.yang sifatnya umum. Yang dimaksud umum adalah tidak hanya menjual spare part untuk satu merek kendaraan saja tetapi bemacam-macam merek kendaraan. Tetapi kalau bengkel-bengkel resmi hanya melayani penjualan spare part khusus satu merek saja. Yang dimaksud bengkel resmi adalah: Ahas, yamaha, Suzuki, kawasaki dll. Pada saat ini bengkel-bengkel resmi atau bengkel yang lain tidak hanya menjual spare part saja, ada juga yang menjual fariasi-fariasi untuk kendaraan bermotor.

Sedangkan pada MAKMUR MOTOR di jalan Godean melayani penjualan spare part yang sifatnya umum dan juga melayani perbaikan kendaraan bermotor. Disitu juga melayani penjualan fariasi-fasiasi untuk kendaraan bermotor.

1.2 Pokok Permasalahan
Melihat latar belakang masalah diatas, maka pokok permasalahan yang akan dibahas dalam karya tulis ini adalah “SISTEM PENGOLAHAN DATA PENJUALAN SPARE PART & SERVIS MOTOR MAKMUR MOTOR YOGYAKARTA

1.3 Batasan Masalah
Batasan masalah dalam karya tulis ini adalah khusus penjualan spare part kendaraan bermotor. Tapi kalau servis kendaraan itu termasuk dalam golongan penjualan, tapi penjualan dalam bidang jasa.

1.4 Sistematika Penulisan
Sistematika pada karya tulis ini sebagai berikut :
BAB I PENDAHULUAN
Pada bagian bab ini diuraikan tentang latar belakang masalah, pokok masalah, batasan masalah, dan serta sistematika karya tulis.
BAB II GAMBARAN UMUM MAKMUR MOTOR YOGYAKARTA
Pada bagian bab ini diuraikan tentang sejarah berdirinya Makmur Motor Yogyakarta, Sistem penerimaan barang yang ada di Makmur Motor Yogyakarta dan Tabel daftar harga yang akan dijual.
BAB III PERANCANGAN SISTEM
Pada bab ini akan menguraikan konsep perancangan sistem yang dibuat, penjelasan sistem, penjelasan struktur tabel yang digunakan, relasi antar tabel, diagram alir sistem, penjelasan diagram alir, perancangan masukan dan keluaran serta sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan
BAB IV MENJALANKAN PROGRAM
Bab ini membahas tentang bagaimana keterlibatan sistem yang digunakan dalam suatu paket program aplikasi atau bahasa pemrograman untuk menghasilkan suatu Sistem Pengolahan Data Penjualan Spare Part & Servis Motor Makmur Motor Yogyakarta yang berada di jalan Godean.
BAB V PENUTUP
Bab ini menjelaskan mengenai kesimpulan dan saran – saran.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi