Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

283. Visualisasi Objek Wisata Bali Berbasis Web


BAB I
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakang Masalah
Pengembangan terhadap dunia kepariwisataan di Indonesia menjadi salah satu komoditas dan sumber pendapatan devisa negara yang cukup besar dan usaha untuk mengembangkan serta menggalakan dunia kepariwisataan kini semakin giat dilaksanakan dengan segala macam usaha untuk kemajuan di bidang kepariwisataan.

Bidang kepariwisataan pariwisata Bali adalah merupakan pariwisata yang terdiri dari berbagai macam adat budaya yang kaya akan keindahan. Dalam pengembangan kepariwisataan daerah propinsi Bali secara umum bertumpu kepada kebudayaan Daerah Bali yang bersumber dari agama Hindu.

Akibat semakin berkembangnya dunia kepariwisataan daerah propinsi Bali yang semakin populer di mata dunia maka untuk menunjang arus wisatawan ke daerah propinsi Bali ini, sangat diperlukan sarana dan prasarana yang bisa mendukung bidang kepariwisataan di daerah ini, sehingga pembangunan kepariwisataan yang menyeluruh dan terintegrasi bisa berjalan dengan baik. Maka itu perlu adanya fasilitas untuk mendukung kebutuhan akan informasi kepariwisataan, hal ini seiring dengan semakin bertambahnya wisatawan yang datang ke pulau Dewata baik wisatawan mancanegara maupun nusantara, khususnya mengulas mengenai informasi obyek-obyek wisata serta segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah kepariwisataan.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada masa sekarang ini, dengan demikian untuk memberi informasi pariwisata yang cepat dan tepat kepada wisatawan tanpa melakukan kesalahan-kesalahan. Maka dibutuhkan suatu alat bantu yang berupa sistem komputerisasi secara online, karena komputer mempunyai kemampuan dalam melakukan pengolahan data dan komputer juga mempunyai ketelitian yang lebih cermat dan akurat serta daya tampung pengingat yang memadai dalam memberikan informasi sesuai yang dibutuhkan dan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja terhadap pelayanan pada setiap wisatawan.

1.2. Pokok Masalah
Dalam rangka penyesuaian terhadap perkembangan teknologi komputer yang mengarah pada jaringan komunikasi. Pokok masalah yang akan dibahas dalam penulisan skripsi ini adalah mengenai visualisasi obyek wisata Bali berbasis web yang meliputi nama obyek wisata yang terdapat di daerah Bali, nama hotel, travel, souvenir, dan gambar video yang menampilkan obyek wisata di Bali. yang selanjutnya dituangkan ke dalam bentuk visualisasi berbasis web.

1.3. Batasan Masalah
Sehubungan dengan luasnya pokok permasalahan di atas, batasan masalah yang akan dibahas dan dikerjakan dalam karya tulis ini hanya terbatas pada penyampaian informasi obyek wisata yang ditampilkan dalam bentuk visualisasi dan teks, informasi obyek pariwisata dalam bentuk Avi dan Teks, informasi hotel dalam bentuk teks, informasi travel dalam bentuk teks, informasi kerajinan dalam bentuk teks.
1.4. Tujuan Penulisan Karya Tulis
Tujuan karya tulis yang berjudul Visualisasi Obyek Wisata Bali Berbasis Web adalah :
1. untuk memberikan sistem pelayanan informasi kepariwisataan di Bali dengan alat pendukung berupa komputer serta fasilitas media yang ada, diaharapkan pelayanan informasi wisatawan di Propinsi Daerah Tingkat I Bali melalui akses internet dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, akurat dan lebih baik.
2. agar masyarakat luas mengetahui dan dapat lebih memperkenalkan dunia kepariwisataan di Bali secara jelas dan informatif

1.5. Metode Pengumpulan Data
Untuk menunjang lancarnya penyusunan karya tulis ini, dalam hal pengumpulan data saya mengacu pada tiga hal yaitu :
1. Studi Pustaka
Mengumpulkan dan menganalisis data-data yang diperlukan untuk data pembuatan program, juga dalam hal ini data diambil dari petunjuk Dinas Pariwisata Propinsi Bali
2. Literatur
Literatur yang digunakan yaitu di dapatkan dengan cara membeli ataupun meminjam di perpustakaan.
3. Terjun ke lapangan
Dengan cara ini secara langsung mengambil data-data yang diperlukan untuk sebuah tampilan visualisasi obyek wisata di Bali.

1.6. Sistematika Penulisan Karya Tulis
Secara garis besar sistematika pembahasan karya tulis ini terdiri dari 5 bab, yaitu :
BAB I. : PENDAHULUAN
Dalam bab ini menguraikan tentang latar belakang masalah, pokok masalah, batasan masalah, tujuan penulisan karya tulis, metode pengumpulan data, dan sistematika penulisan karya tulis.
BAB II :LANDASAN TEORI
Dalam bab ini akan dibahas mengenai tinjauan keadaan umum propinsi Bali, konsep perancangan basis data, PHP dan teknologi jaringan internet.
BAB III : PERANCANGAN SISTEM
Dalam bab ini akan dibahas mengenai pengertian sistem, perangkat pendukung, dan pengembangan sistem.
BAB IV : PELAKSANAAN SISTEM
Dalam bab ini diuraikan tentang spesifikasi program, dan prosedur pelaksanaan program
BAB V : PENUTUP
Dalam bab ini menguraikan tentang kesimpulan dan saran-saran.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi