Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

297. Pemrograman Turbo Assembler Sebagai Program Dasar Dalam Pembuatan Software Harddisk Protection


BAB I
PENDAHULUAN


I.1 Latar Belakang Permasalahan
Pada hakikatnya dewasa ini komputer merupakan sebuah alat bantu manusia untuk menyelesaikan suatu permasalahan. Sehingga apabila alat bantu tersebut mengalami suatu gangguan, maka sudah pasti pekerjaan yang akan dilakukan akan tertunda. Dalam hal lain, komputer juga merupakan suatu tempat penyimpanan data elektronik misalnya; File-file program, documentdocument yang akan sangat berarti bagi seorang User (Pengguna Komputer) dalam menjalankan atau membantu menyelesaikan permasalahannya. Bagaimana keadaannya apabila ketika seorang User yang sedang tidak berada di tempat, tiba-tiba semua File, Document ataupun System dari Komputer tersebut mengalami gangguan, hilang atau dikarenakan oleh tangan-tangan Jahil ? Atas dasar pemikiran diatas, maka Penulis akan menyajikan suatu Aplikasi System Perlindungan terhadap sebuah HardDisk untuk membantu mengurangi atau mengahambat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atas PC ( Personal Computer ) dari seorang User.

Salah satu contoh singkat antara lain, mengurangi kesempatan akses bebas bagi orang lain agar tidak dengan mudah dapat mengubah atau menghapus isi dari HardDisk yang bersangkutan dengan cara membelokkan Interupt 13H. sehingga setiap kali terdapat pemanggilan terhadap interupt 13H universal (untuk seluruh service),maka akan dialihkan ke Program Boot Record Rancangan dulu baru dialihkan kembali ke alamat interupt 13H Pada penulisan Ilmiah ini, Penulis menggunakan bahasa pemrograman Turbo Assembler sebagai program dasar dalam pembuatan Software HardDisk Protection ini yang juga sebagai pengimplementasian langsung dari mata kuliah Bahasa Rakitan yang telah didapat dari Kampus.

I.2 Batasan Masalah
Pada penyajian Sofware HardDisk Protection ini, Penulis menitik beratkan pada System Proteksi yang optimal pada sebuah HardDisk yaitu dengan cara memberikan Password akses bagi User yang akan menggunakan komputer yang bersangkutan. Sehingga tidak mudah bagi User lain untuk melakukan akses terhadap system yang ada dari HardDisk yang berada pada komputer tersebut. Sehingga privacy/kerahasiaan terhadap sebuah HardDisk benar-benar optimal.

I.3 Tujuan Dari Proteksi HardDisk
Setelah Penulis melakukan penelitian terhadap system kerja dari beberapa BIOS IBM-PC, yang menurut Penulis masih terdapat adanya kesempatan bagi User lain untuk melakukan akses terhadap PC yang bersangkutan walaupun sudah diberikannya suatu Password Akses dengan menggunakan fasilitas Global Password yang ada. Dalam permasalahan ini Penulis menggunakan PC Pentium 100 dengan BIOS Award_Software,Inc tahun 1994 sebagai acuan. Pada BIOS PC ini penulis menemukan suatu hal yang kurang memuaskan yakni masih dapat ditembusnya Password Akses dari BIOS tersebut sehingga tidak adanya suatu privacy yang benar-benar terjamin dari suatu Personal Computer. Dikarenakan hal diatas, dengan adanya Software HardDisk Protection ini diharapkan keamanan dari sebuah Personal Computer dapat lebih dioptimalkan dengan cara membelokkan Alamat Boot Record pada HardDisk yang bersangkutan.

I.4 Metodologi Penulisan
Pada Penulisan Ilmiah ini Penulis menggunakan 2 buah metode yakni metode “Field Research” dan “Teoritis”. Dimana penelitian dilakukan pada PC dengan konfigurasi Pentium 100 dengan BIOS keluaran Award Software,Inc tahun 1994. Dan Pengimplementasian langsung mata kuliah Bahasa Rakitan yang didapat dari Kampus.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi