Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

52. Efektivitas Prosedur Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil Di Badan Kepegawaian Daerah Kota Surakarta


ABSTRAK

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR REKRUTMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SURAKARTA “, Skripsi, Program Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, Tahun 2010, 120 halaman

Rekrutmen pegawai merupakan proses mencari, menemukan dan menarik para pelamar yang sesuai untuk menjadi pegawai dalam dan oleh suatu instansi. Dalam pelaksanaan prosedur rekrutmen pada umumnya terdapat masih adanya formasi yang masih tetap kosong setelah diadakan proses rekrutmen. Dari latar belakang tersebut, penulis tertarik untuk meneliti efektivitas pelaksanaan prosedur rekrutmen Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Daerah Kota Surakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan efektivitas prosedur rekrutmen pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian Daerah Surakarta. Dengan adanya prosedur rekrutmen yang dijalankan, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai dan juga bisa mendapatkan pegawai sesuai dengan kualifikasi disetiap jabatan yang akan diperoleh calon pegawai.

Penelitian ini adalah penelitian Deskriptif Kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara kepada para petugas di bagian Pengembangan dan perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, Observasi, serta Dokumentasi. Sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang dikumpulkan secara langsung dari lapangan baik baik melalui pengamatan maupun wawancara dengan para informan sedangkan data sekunder adalah data yang diperoleh dari berkas-berkas dan dokumen lain yang berkaitan dengan masalah dalam pengamatan ini. Validitas data menggunakan Triangulasi Sumber dan tekhnik analisis data menggunakan teknik analisis data interaktif.

Berdasarkan hasil analisis penelitian di Badan Kepegawaian Daerah Surakarta, Efektivitas Prosedur Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil secara garis besar adalah sudah efektif, tetapi dalam tahap pengadaan belum efektif hal ini ditunjukkan dengan belum terpenuhinya beberapa kebutuhan pegawai yang diajukan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah di wilayah Surakarta. Adapun saran-saran dari kegiatan ini yaitu dalam pelaksanaan prosedur rekrutmen sebaiknya lebih memprioritaskan lagi kebutuhan pegawai yang strategis dan dalam pengumuman kepada masyarakat lebih dijelaskan kembali tata cara pemenuhan syarat dan kelengkapannya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi