Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

80. Akuntansi Penerimaan Dana Dan Pengelolaan Dana Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Blora


Abstraksi


Lembaga keuangan bank merupakan suatu lembaga perantara keuangan (financial intermediaries) dari penabung (lender) kepada peminjam (borrowers). Akuntansi pada bank sangat berbeda dengan sistem akuntansi pada perusahaan dagang maupun perusahaan manufaktur. Akuntansi bank dituntut untuk lebih lengkap dan lebih teratur dalam mengelola manajemen dan akuntansi perusahaan agar nasabah dapat dilayani secara efektif dan efisien.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Data yang dikumpulkan disajikan dan dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif.

Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah bahwa sumber utama dana yang diperoleh PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Blora berasal dari simpanan masyarakat (giro, tabungan, dan deposito), Traveller Cheques dalam valuta rupiah, surat berharga yang diterbitkan, pinjaman yang diterima, kewajiban lain-lain, pinjaman subordinasi, modal pinjaman, dan modal bank. Pengelolaan dana yang utama adalah pemberian kredit, terutama untuk membantu masyarakat ekonomi menengah bawah dalam bentuk Kredit Usaha Kecil (KUK), dan lain lain. Catatan akuntansi yang digunakan adalah bukti transaksi, buku harian, buku besar (ledger), neraca saldo (trial balance), adjustment, worksheet (neraca lajur), dan financial reporting. Dokumen yang digunakan adalah slip setoran tabungan, slip penarikan tabungan, slip untuk giro, slip untuk deposito berjangka, slip pengiriman uang, bukti-bukti dan dokumen pemberian kredit, jurnal dan rekapitulasi harian.

PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Cabang Blora sebagai bank umum pemerintah, di mana seluruh modalnya berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Sumber utama dananya berasal dari simpanan masyarakat, terutama giro, tabungan, dan deposito, serta pemberian kredit jangka pendek dalam penyaluran dananya telah memiliki akuntansi penerimaan dana dan pengelolaan dana yang terkontrol. Suatu sistem dikatakan baik apabila sistem tersebut memadai dan pelaksanaannya tidak menyimpang, baik buruknya suatu sistem tergantung dari dua hal yaitu sistem itu sendiri dan pelaksanaannya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi