Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

29. Tingkat Kesegaran Jasmani Anggota Paguyuban Lansia Sehat Di Kecamatan Candisari


ABSTRAKS



Pokok permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah : Bagaimana tingkat kesegaran jasmani anggota paguyuban lasia sehat di Kecamatan Candisari Semarang. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani yang dimiliki oleh anggota Paguyuban Lansia Sehat Di Kecamatan Candisari Semarang.

Populasi dalam penelitian ini adalah anggota paguyuban Lansia Sehat Di Kecamatan Candisari Semarang, yang berjumlah 30 orang wanita lanjut usia. Penentuan sampel penelitian dilakukan dengan teknik total sampling yaitu seluruh anggota populasi ditugaskan untuk menjadi sampel penelitian. Jadi jumlah sampel penelitian ini adalah 30 orang. Variabel yang diselidiki dalam penelitian ini adalah tingkat kesegaran jasmani. Istrumen yang digunakan adalah tes kesegaran jasmani jalan cepat dengan menempuh jarak 4,82 km. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskrpitif persentase.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kesegaran jasmani anggota Paguyuban Lansia Sehat Di Kecamatan Candisari Semarang termasuk kategori kurang sekali. Dari 30 sampel dalam penelitian ini sebanyak 23 orang atau 77% memiliki tingkat kesegaran jasmani dengan kategori kurang sekali, 6 orang atau 20% memiliki tingkat kesegaran jasmani kurang, dan 1 orang atau 3% memiliki tingkat kesegaran jasmani sedang dan tidak ada sutupun yang memiliki tingkat kesegaran jasmani baik, maupun baik sekali.

Simpulan penelitian ini yang menunjukkan bahwa tingkat kesegaran jasmani Anggota Paguyuban Lansia Sehat di Kecamatan Candisari Semarang termasuk kategori kurang sekali. Maka peneliti menyarankan kepada anggota untuk meningkatkan kesegaran jasmaninya dengan memperhatikan faktor-faktor yang dapat memperngaruhi tingkat kesegaran jasmani diantaranya yaitu faktor latihan, faktor istirahat, faktor kebiasaan hidup sehat, faktor lingkungan, serta fakor makanan dan gizi. Bagi para pembina di Paguyupan Lansia Sehat Kecamatan Candisari Semarang, hendaknya merencanakan program latihan bagi anggotanya yang disesuaikan dengan golongan umur masing-masing agar program latihan tersebut tetap pada sararan sehingga mampu meningkatkan kesegaran jasmani dari masing-masing anggota secara efektif dan efisien.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi