Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

36. Manajemen Pengurus Daerah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia


SARI



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen yang diterapkan oleh Pengda PSSI Jawa Tengah tahun 2005. Manfaat penelitian ini adalah memberi informasi tentang manajemen Pengda PSSI Jawa Tengah sebagai bahan acuan mengembangkan dan meningkatkan manajemen organisasi.

Penelitian ini dilakukan secara kualitatif, adapun sumber data dalam penelitian ini berdasarkan data yang ada pada Pengda PSSI Jawa Tengah tahun 2005, metode yang digunakan pada penelitian ini metode deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, wawancara atau interview dan dokumen.

Dari hasil penelitian dapat digambarkan bahwa Pengda PSSI Jawa Tengah adalah organisasi yang menangani persepakbolaan di tingkat Jawa Tengah dengan masa periode kepengurusan 5 (lima) tahun. Dalam aktivitas organisasi berdasarkan pada Pedoman Dasar PSSI dan Peraturan Organisasi PSSI sebagai dasar dalam aktivitas organisasi. Dasar, status, azas, wewenang, tujuan dan usaha organisasi tercantum dalam Pedoman Dasar PSSI.Program kerja telah disusun dengan jelas tentang tujuan dan prioritas program yang disusun dan ditetapkan dalam Rakerda dan Musda. Dalam menjalankan aktivitas organisasi, Pengda PSSI Jawa Tengah membentuk susunan pengurus berdasarkan hasil Musda dengan masa periode kepengurusan selama 5 (lima) tahun yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan organisasi melalui fungsi dan tanggung jawab pada saat menjalankan aktivitas organisasi. Pengda PSSI Jawa Tengah mempunyai anggota dalam melaksanakan organisasi, antara lain : Korwil, Pengurus Cabang (Pengcab), Klub Anggota PSSI, LPSB, Pelatih, Wasit, Pengawas Pertandingan (PP), Pemain. Pengda PSSI Jawa Tengah telah menunjukkan keberhasilan dalam melaksanakan pembinaan persepakbolaan di Jawa Tengah, terlihat dengan pencapaian prestasi sepakbola pada tingkat nasional baik pada kelompok usia dini, remaja dan senior.

Pengda PSSI Jawa Tengah dalam menjalankan aktivitas organisasi dilaksanakan berdasarkan fungsi manajemen sebagai dasar/fundamental dari organisasi, yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan. Secara umum manajemen pada Pengda PSSI Jawa Tengah tahun 2005 telah dilaksanakan dengan runtut, bertahap dan berhasil guna, bila terjadi kekurangan disana-sini merupakan suatu hal yang wajar, dari keberhasilan ini menunjang prestasi persepakbolaan Jawa Tengah pada tingkat Nasional.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi