Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

38. Pola Pembinaan Prestasi Atlet Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar di Salatiga


SARI



Skripsi ini berjudul "Pola Pembinaan Prestasi Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Di Salatiga tahun 2004. Dengan permasalahan untuk mengetahui pelaksanaan pembinaan prestasi, bagaimana keadaan organisasi, sarana dan prasarananya, prestasi yang dicapai, dan sumbangan yang diberikan serta bagaimana pendanaan untuk jalannya pembinaan PPLP di Salatiga tahun 2004. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan/ mengetahui pelaksanaan pembinaan prestasi, keorganisasiannya dan latihan, sarana dan prasarana, serta prestasi yang dicapai atlet-atletnya dan sumbangannya pada prestasi Nasional pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Jawa Tengah di Kota Salatiga tahun 2004/2005.

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif, karena data yang diperoleh merupakan data diskriptif berupa uraian kata tertulis atau lisan dari responden dan perilaku yang diamati. Penelitian dilaksanakan di PPLP kota Salatiga sebagai lokasi penelitian, yang beralamat di Jln. Veteran No. 45 Salatiga dan instansi terkait. Dengan sumber data penelitian yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang ditunjuk untuk diwawancarai dengan berpedoman pada pedoman wawancara kepada orang–orang kunci sebagai responden atau subjek penelitian dalam penelitian ini. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif naturalistic, sedangkan metode pengumpulan data digunakan metode wawancara bebas terpimpin dengan pedoman wawancara tidak tekstruktur. Digunakan pula metode observasi serta metode dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis data “tematik” dan pengelolaan data dilakukan secara bertahap (interaktif).

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pola pembinaan Pusat Pendidikan dan latihan Pelajar Salatiga merupakan salah satu Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar yang telah melaksanakan pembinaan dengan baik, dilihat dari pengelolaan keorganisasian yang bersistem kekeluargaan, dengan memperhatikan aspek-aspek pembinaan dalam prosesnya dengan kaidah-kaidah pelatihan telah dilaksanakan dengan memperhatikan aspek tehnik, fisik, taktik, strategi dan psikologi para atletnya dalam proses pelatihan yang dilaksanakan dengan modal sarana prasarana yang masih kurang karena sumberdana yang kurang dari cukup untuk menjalankan suatu klub pelatihan seperti PPLP di Salatiga, walaupun begitu pada tahun 2004, PPLP di Salatiga mempunyai prestasi yang bagus.

Perhatian pemerintah dan lembaga terkait dalam hal kesejahteraan para atlet, mutasi sekolah dan atau melanjutkan keperguruan tinggi serta kesigapan pemimpin proyek dan pengelolaan administrasi sesuai perkembangan dan perubahan-perubahan yang ada perlu diperhatikan. Sehingga dapat lebih meningkatkan prestasi yang telah diraih dan mempertahankan posisi prestasi yang lebih tinggi. Dengan memanajemen sumberdaya yang ada untuk meningkatkan kualitas pembinaan dengan harapan mencetak atlet yang berprestasi di masa datang. Dengan peran aktif pembina dan pelatih untuk menjalankan proses pembinaan yang telah terancang dan tersusun dengan baik tanpa meninggalkan proses perencanaan, organisasi, pengarahan dan pengawasan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi