Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

40. Perbedaan Belajar Tenis Meja dengan Latihan Pegangan Shakehand grip dengan Frekuensi Cepat dan Lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja


SARI



Skripsi ini berjudul “Perbedaan Belajar Tenis Meja dengan Latihan Pegangan Shakehand grip dengan Frekuensi Cepat dan Lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara belajar tenis meja dengan latihan pcgangan shakehand grip dengan frekuensi cepat dan lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo, dan untuk mengetahui mana yang lebih baik antara belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat dan lambat terhadap keterampilan bernain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksperimental yang menggunakan pola match by subject dengan atau disingkat pola M-S. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa Club Tcnis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo berjumlah 75 orang. Sedangkan pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling dengan jumlah 40 siswa. Berdasarkan hasil test awal yang menggunakan ordinal pairing dengan test ketepatan lemparan atas yang kemudian sampel dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Perlakuan dalam penelitian ini adalah belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat untuk kelompok eksperimen dan belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi lambat untuk kelompok kontrol yang dilakukan selama 6 minggu atau selama 18 pertemuan, seteIah diberi perlakuan selama 6 minggu diadakan test akhir dengan test yang sama dengan test awal.

Hasil test akhir kedua kelompok diujikan dengan analisis statistik yaitu test-test untuk sampel. Sampel yang berkorelasi dengan db=19 dan taraf signifikansi= 5%. Dari perhitungan tersebut diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,751>2093 maka hipotesis nihil yang menyatakan tidak ada perbedaan hasil metode antara belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat dan lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo “ditolak”. Berarti ada perbedaan metode antara belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat dan lambat terhadap ketetampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo “diterima”. Selanjutnya untuk mengetahui yang lebih baik, maka digunakan perbandingan nilai mean kelompok eksperimen dan mean kelompok kontrol dari nilai mean kelompok yaitu 21,65>21,15. Dengan demikian antara metode belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat lebih baik dari pada dengan metode belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo.

Berdasarkan hasil tersebut maka disimpulkan bahwa ada pengaruh yang berbeda pada metode belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat dan lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo. Dan antara metode belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi cepat lebih baik dari pada dengan metode belajar tenis meja dengan latihan pegangan shakehand grip dengan frekuensi lambat terhadap keterampilan bermain tenis meja di Club Persatuan Tenis Meja (PTM) Hotel Merdeka Kabupaten Wonosobo.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi