Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

113. Survey Minat Mahasiswa FIK Terhadap UKM Sepak Bola Di Universitas Negeri Semarang


ABSTRAK


Dalam penelitian ini Permasalahan yang diangkat adalah apakah ada minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola dan seberapa besar minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat mahasiswa FIK mengikuti UKM dan seberapa besar minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola di UNNES. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FIK Universitas Negeri Semarang yang mengikuti UKM sepakbola..

Populasi dari penelitian ini adalah 50 mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola di Universitas Negeri Semarang. Sedangkan sampelnya adalah 50 mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola yang diambil menggunakan Teknik total sampling.

Dari penelitian secara umum rata-rata minat mahasiswa FIK terhadap UKM sepak bola termasuk dalam kategori sangat tinggi, terbukti dari 50 mahasiswa terdapat 58% atau 29 mahasiswa mempunyai minat yang sangat tinggi, selebih 40% atau 20 mahasiswa mempunyai minat tinggi dan hanya 2% mahasiswa atau 1 mahasiswa dalam kategori sedang. Tingginya minat mengikuti UKM sepak bola ini ditunjukkan dari hasil uji chi kuadrat diperoleh hitung χ 2 sebesar 74,20 > hitung χ 2 (9,49) pada dk = 4 yang berarti secara nyata sebagian besar mahasiswa FIK mempunyai minat yang sangat tinggi terhadap UKM sepak bola.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa minat bermain sepakbola pada mahasiswa yang mengikuti UKM sepakbola di Universitas Negeri Semarang sangat tinggi. Di sarankan kepada pihak UNNES untuk menyediakan fasilitas yang ada sehingga bakat mahasiswa dalam bermain sepak bola dapat tersalurkan dengan baik, Pihak dosen hendaknya lebih mendukung berjalannya UKM sepak bola, sehinggamampu memotivasi mahasiswa dan kepada mahasiswa lebih giat mengikut latihan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi