Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

115. Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri Se Kota Pekalongan


ABSTRAK


Judul “Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri Se- Pekalongan tahun 2004-2005”, dengan permasalahan 1) Mekanisme organisasi UKS di SD negeri se Kota Pekalongan, 2) pelaksanaan program kerja UKS di SD negeri se Kota Pekalongan, dan 3) kelengkapan saranan dan prasarana UKS di SD negeri se kota Pekalongan. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui mekanisme organesasi UKS di SD negeri se Kota Pekalongan, 2) untuk mengetahui pelaksanaan program kerja UKS di SD negeri se Kota Pekalongan, 3)untuk mengetahui kelengkapan sarana dan prasarana UKS di SD negeri se Kota Pekalongan.

Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh sekolah dasar negeri yang ada di kota Pekalongan sejumah 114 sekolah. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik rendom sampling yaitu dari 114 sekolah dasar yang ada di kota pekalongan diambil 25% yaitu 30 sekolah secara acak untuk menjadi sampel penelitian. Variabel dalam penelitian ini adalah pelaksanaan usaha kesehatan sekolah di sekolah dasar negeri se kota pekalonganyang meliputi 1) mekanisme organesasi UKS, 2) pelaksanaan program kerja UKS, 3) kelengkapan sarana dan prasarana UKS. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif persentase.

Hasil Penelitian menunjukan bahwa Mekanisme organisasi UKS di SD Negeri se-Kota Pekolangan termasuk kategori cukup dengan persentase 78,33%, termasuk kategori cukup. Pelaksanaan program kerja UKS di SD Negeri se-Kota termasuk kategori baik dengan persentase 83,49%, termasuk kategori baik.Ketersediaan sarana dan prasarana IKS di SD Negeri se-Kota Pekolangan termasuk kategori baik dengan persentase 86.33%, termasuk kategori baik.

Saran yang dalam penulisan skripsi ini adalah : 1) Bagi pihak sekolah hendaknya meningkatkan jalinan kerjasama dengan puskesmas setempat untuk menciptakan masyarakat sekolah yang sehat dapat terwujud. 2) bagi guru pendidikan jasmani dan kesehatan dapat lebih memahami arti pentingnya UKS bagi peserta didik maupun semua anggota masyarakat sekolah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi