Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

20. Analisis Peluang Pemasaran Online Produk Informasi Digital Tanaman Anggrek


I. PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang

Pemasaran (Marketing) adalah proses merencanakan dan melaksanakan konsep, penetapan harga, promosi, dan distribusi ide (hasil pemikiran), barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang dapat memuaskan tujuan individu maupun organisasi (Kotler, 2002). Marketing terdiri dari tindakan – tindakan yang menyebabkan berpindahnya hak milik atas benda – benda dan jasa – jasa yang menimbulkan distribusi fisik mereka.

Maka karenanya proses marketing meliputi baik aspek mental maupun aspek fisik. Mental dalam arti bahwa para penjual harus mengetahui apa yang diinginkan para pembeli dan pembeli harus mengetahui apa yang dijual. Fisik dalam arti bahwa benda – benda harus dipindahkan ke tempat – tempat dimana dimana mereka dibutuhkan pada waktu mereka dibutuhkan (Winardi, 1993). Pemasaran ditujukan untuk meraih pelanggan bagi produk dan jasa. Pada dasarnya keunggulan teknologi, kemampuan pengiriman, keahlian pelayanan, teori penetapan harga, dan kesempuraan produk digunakan untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebagai salah satu faktor penentu dalam pemasaran, teknologi memiliki peranan yang sangat penting dalam meraih pelanggan, terutama dalam bidang teknologi informasi. Semakin mudah informasi mengenai suatu produk didapat akan semakin meningkatkan peluang untuk meraih pelanggan dan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan suatu produk.

Salah satu bentuk teknologi informasi yang berkembang sangat pesat akhir-akhir ini ialah internet. Internet dapat menyediakan informasi yang cepat, murah, dan dalam ruang lingkup yang sangat luas. Internet merupakan sarana penyedia informasi yang tidak terbatas dimana informasi terus berubah dan sangat dinamis. Internet mampu menyediakan informasi bagi semua pihak dengan berbagai kepentingan.

Kebutuhan akan informasi menyebabkan bermunculannya jasa – jasa penyedia informasi online, seperti majalah online (e-magazine atau e-zine saja), newsletter online, fasilitas e-learning, yaitu konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam dalam proses belajar mengajar (Wahono, 2005: 2), web forum (komunitas di internet), dan ebook (buku elektronik). Pesatnya perkembangan internet tentu saja juga berdampak dalam pemasaran, baik metode maupun teknik – teknik pemasaran.

Dalam pemasaran online lewat dunia maya, ada orang yang menyebut Cyber marketing sebagai internet marketing, yang sering disingkat dengan emarketing. Beberapa konsep cyber marketing mencakup perencanaan strategi, analisis situasi, analisis costumer, pengembangan pasar dan produk, positioning, dan konsep – konsep lain. Akan tetapi, banyak diantara prinsip, teknik, dan taktik cyber marketing ini yang memang berakar pada strategi pemasaran tradisional meskipun implementasinya berbeda. Dimensi baru yang telah menyatu kedalam, khususnya, lanskap bisnis internet ini ialah pemasaran pesan – pesan iklan melalui media promosi internet jenis classified, promosi berbasis testimonial di situs web, pemasaran melalui situs pencari, serta pemasaran dan pembelian berbasis email
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi