Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

42. Perbedaan Hasil Dribble Shooting Dan Dribble Jump Shoot Terhadap Tembakan Posisi 90° Pada UKM Bola Basket Putra UNS


ABSTRAK


Permasalahan yang akan penulis teliti adalah : “Apakah ada perbedaan hasil dribble shooting dan dribble jump shoot terhadap tembakan posisi 90° pada UKM bola basket putra Universitas Negeri Semarang?”.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil dribble jump shoot dan dribble shooting terhadap tembakan posisi 90° pada UKM bola basket putra Universitas Negeri Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa putra UKM Bola Basket Universitas Negeri Semarang yang berjumlah 25 mahasisiwa. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Sebagai subjek penelitian ini adalah mahasiswa UKM bola basket putra Universitas Negeri Semarang sebanyak 25 orang. Variabel yang diteliti hasil tembakan posisi 900 diawali dengan dribble shooting dan dribble jump shoot.

Data diambil dengan tes survai menembak posisi 900 yang dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yang diawali dengan dribble shooting dan tahap kedua diawali dribble jump shoot. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis menggunakan uji t-test dengan bantuan aplikasi komputer SPSS release 10.0.

Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil simpulan bahwa tidak ada perbedaan hasil dribble shooting dan dribble jump shoot terhadap tembakan posisi 90° terbukti dari hasil uji t-test dengan thitung sebesar (1,43) < ttabel (2,06). Dari 25 responden yang diteliti ternyata memiliki kemampuan kurang saat melakukan tembakan dengan jump shoot dengan rata-rata 4,04 dan untuk tembakan dengan shooting dengan rata-rata 3,44.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan hasil dribble shooting dan dribble jump shoot terhadap tembakan posisi 90°. Terlihat bahwa kemampuan tembakan dari responden baik menggunakan jump shoot maupun shooting dalam kategori kurang, oleh karena itu disarankan kepada pelatih untuk memberikan pelatihan secara kontinyu terutama pada follow trough dari kedua teknik tersebut agar kemampuan tembakan dapat lebih ditingkatkan.

Kepada pelatih UKM bola basket UNNES untuk memberikan pelatihan secara kontinyu terutama pada follow trough dari kedua teknik tersebut agar kemampuan menembak dapat lebih ditingkatkan. Kepada mahasiswa anggota UKM bola basket UNNES yang dijadikan sampel penggunaan kedua teknik perlu dilatih secara bergantian sehingga pemain lebih terbiasa untuk menggunakan kedua teknik tersebut. Kepada peneliti lain dapat melakukan penelitian serupa dengan memisahkan antara responden yang memiliki kebiasaan menggunakan teknik jump shoot dan shooting, sehingga hasil yang diperoleh lebih terlihat jelas ada tidaknya perbedaan hasil tembakan dari kedua teknik tersebut.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi