Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

79. Hubungan Antara Kecepatan Lari Maksimum Dan Daya Ledak Otot Tungkai Dengan Hasil Lompat Jauh


ABSTRAK


Tujuan ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui hubungan antara kecepatan lari maksimum dan daya ledak otot tungkai dengan hasil lompat jauh siswa putera kelas V Sekolah Dasar Negeri Krasak 1, 2, dan 3 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara tahun 2006.

Populasi penelitian sebanyak 52 orang siswa. Tehnik sampling yang digunakan adalah tehnik total sampling yaitu masing – masing anggota populasi sekaligus bertindak sebagai sampel penelitian. Metode penelitian dilakukan dengan survetes, meliputi tes kecepatan lari, tes daya ledak otot tungkai dan tes lompat jauh. Data hasil penelitian diolah dengan tehnik korelasi dan dilanjutkan tehnik regresi menggunakan taraf signifikansi 5 %.

Hasil analisis data penelitian dengan uji korelasi untuk r x y 1 diperoleh 0,529; r x y 2 diperoleh 0,531 sedang nilai r tabel sebesar 0,279, dengan demikian baik r x y 1 dan r x y 2 memiliki hubungan signifikan dengan hasil lompat jauh, sehingga hipotesis nihil yang menyatakan : 1) tidak ada hubungan antara kecepatan lari maksimum dengan lompat jauh, ditolak ; 2) tidak ada hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan hasil lompat jauh, ditolak. Selanjutnya hasil analisis dengan uji regresi diperpleh F hitung sebesar 15, 718 sedang F tabel dengan taraf signifikansi 5 % sebesar 3,18. Karena F hitung (15,717) ≥ dari nilai F tabel (3.18), maka hipotesis nihil yang menyatakan tidak ada hubungan antara kecepatan lari maksimum dan daya ledak otot tungkai dengan hasil lompat jauh, ditolak.

Simpulan yang dapat diambil adalah : 1) Ada hubungan yang signifikan antara kecepatan lari dengan hasil lompat jauh, 2) Ada hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan hasil lompat jauh, dan 3) Ada hubungan yang signifikan antara kecepatan lari dan daya ledak otot tungkai dengan hasil lompat jauh.

Berdasar pada hasil penelitian ini, disarankan dalam pemberian latihan lompat jauh dengan memberikan unsur kecepatan, dan daya ledak otot tungkai agar latihan yang dapat berhasil dan berdaya guna.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi