Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

84. Pengaruh Lingkungan Fisik Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Kantor Perpustakaan, Kearsipan Dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang


ABSTRAK



Pada umumnya karyawan cenderung lebih senang dengan adanya kondisi lingkungan kantor tempat kerja yang baik dan nyaman, sehingga efisiensi kerja suatu organisasi dapat tercapai dengan baik. Lingkungan kerja atau prasarana fisik yang baik, dapat membantu mengurangi kejenuhan dan kelelahan bagi para karyawan.

Berdasarkan survei awal yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa kondisi lingkungan fisik di Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang keadaannya belum optimal sehingga berdampak terhadap belum optimalnya semangat kerja karyawan. Kebenaran pernyataan tersebut perlu dibuktikan melalui penelitian agar diperoleh jawaban yang tepat dan akurat.

Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Adakah pengaruh lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan pada Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang ?, (2) Seberapa besar pengaruh lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan pada Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang?. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan pada Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan pada Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan Data Elektronik Kabupaten Rembang.

Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan data Elektronik Kabupaten Rembang dengan jumlah 42 orang karyawan dan seluruh populasi diteliti. Variabel penelitian ada dua yaitu lingkungan fisik sebagai variabel bebas dan semangat kerja karyawan sebagai variabel terikat. Data diambil, melalui teknik kuesioner, dokumentasi, dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis diskriptif persentase dan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan fisik Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Pengelolaan data Elektronik Kabupaten Rembang termasuk kategori baik dengan persentase 74,17% sedangkan semangat kerja karyawan termasuk kategori sangat baik dengan persentase 83,97%. Dari hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi Y = 5,325 + 0,862X . Uji keberartiannya menggunakan uji F diperoleh Fhitung =33,009 > Ftabel = 4,08 untuk α =5% dengan dk pembilang = 1 dan dk penyebut = 42 – 2 = 40, hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan pada kantor perpustakaan, kearsipan dan pengelolaan data elektronik Kabupaten Rembang. Besarnya pengaruh lingkungan fisik terhadap semangat kerja karyawan tersebut yaitu 42,5%.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi