Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

86. Shalat dan Relevansinya dengan Pengendalian Diri dari Perbuatan Keji dan Munkar


ABSTRAK

Studi ini bermaksud mendiskripsikan secara rinci bagaimana shalat dan relevansinya dengan pengendalian diri dari perbuatan keji dan munkar. Apakah relevansi shalat itu benar-benar sudah ada pengaruh bagi si pelaku shalat?. Adapun judul yang dipilih dalam studi ini adalah : ..Shalat dan Relevansinya dengan Pengendalian Diri dari Perbuatan Keji dan Munkar... Penelitian ini dilakukan berdasarkan kepustakaan. Metode yang digunakan adalah Library Research atau bersumber pada buku, majalah ataupun mediamedia yang mendukung dalam pencarian referensi skripsi ini.

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa Shalat dan Relevansinya dengan Pengendalian Diri dari Perbuatan Keji dan Munkar memang ada jika shalat itu benar-benar karena Allah bukan karena keterpaksaan. Disamping itu dalam pelaksanaannya penuh dengan kekhusyukan, shalat yang penuh dengan ketenangan, shalat secara lahiriah dan shalat secara batiniyah. Maksudnya disamping gerak-gerik shalat yang dilakukan oleh anggota badan, hati kita juga shalat, meyakini dalam hati bahwa kita sedang berkomuniaksi dengan Allah.

Saran yang dapat disampaikan dalam penelitian ini adalah, shalat yang dilaksanakan dalam keterpaksaan selama ini atau karena mencari perhatian teradap orang lain, hendaknya sikap itu dirubah. Mulailah shalat dengan benar, perbaiki niat kita, mulailah dengan rasa ikhlas dengan rasa penuh berdosa terhadap Allah. Kita sadari bahwa dunia ini tidak kekal, ahiratlah tempat yang abadi untuk umat yang patuh kepada tuhannya. Amalan shalat yang dilakukan dengan benar akan mempermudah urusan ibadah lainnya, apabila shalat dengan benar serta penuh kesadaran batin akan berpengaruh pada sikap dan perilaku kita. Yakinlah ini bukan ungkapan semata, tapi memang janji Allah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi