Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

106. Analisis Sistem Kerja Motor Starter Tipe Planetari Pada Toyota Kijang 5k

ABSTRAK

Mesin membutuhkan suatu sistem kelistrikan otomatis untuk menghidupkan mesin dan mempertahankanya agar tetap hidup. Baterai termasuk komponen utama dalam sistem kelistrikan. Baterai ini digunakan untuk mensuplai listrik ke komponen kelistrikan lainya, misalnya sistem pengisian yang berguna untuk mensuplai listrik ke baterai, sistem pengapian yang membakar bahan bakarudara yang dihisap kedalam silinder, dan perlengkapan kelistrikan lainya.

Seperti telah diketahui bahwa suatu mesin membutuhkan sistem starter untuk memutar poros engkol dan kemudian menggerakan torak-toraknya sehingga mesin dapat hidup. Dari beberapa cara yang ada, umumnya mobil menggunakan motor listrik yang digabung dengan magnetic switch yang memindahkan gigi pinion yang berputar ke ring gear yang dipasangkan mengelilingi fly wheel (roda gila) yang dibaut pada poros engkol.

Motor starter harus dapat menghasilkan momen yang besar dari tenaga yang kecil yang tersedia pada baterai. Hal lain yang harus diperhatikan adalah bahwa motor starter harus sekecil mungkin. Untuk itulah, motor seri DC (arus searah) Umumnya yang dipergunakan.

Cara mengatasi bila ada gangguan pada motor starter Toyota Kijang 5K: (1) bila pinion gear tidak bergerak keluar dan motor tidak berputar, tegangan terminal baterai terlalu rendah serta periksa kerak pada terminal baterai. (2) pinion gear bergerak keluar tetapi motor starter tidak berputar, tegangan baterai terlalu rendah atau momen motor starter terlalu kecil. (3) pinion gear bergerak keluar masuk burulang-ulang, periksa kotoran pada terminal baterai serta periksa komponen wiring antara baterai dengan terminal 50.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi