Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

115. Analisa Sistem Pengisian ( Charging System) Baterai Nissan Sunny

ABSTRAKS

Pemakakian mesin yang terus menerus menyebabkan listrik yang tersimpan dalam baterai mengalami pengurangan bahkan habis. Sistem pengisian bekerja dengan mensuplai kembali listrik yang telah digunakan oleh mesin. Pada NISSAN SUNNY menggunakan sistem pengisian dengan IC Regulator. IC Regulator berfungsi untuk melakukan pengaturan tegangan output alternator dengan mengatur arus field yang masuk ke rotor coil yang mana pemutusan arus dilakukan oleh IC.

Prinsip pembangkitan listrik oleh alternator yaitu dengan pemutusan garisgaya magnet yang di hasilkan oleh rotor coil oleh penghantar yang berputar bersama rotor kemudian membentuk garis gaya listrik. Garis-gaya listrik di seaarahkan oleh dioda sebelum di alirkan ke baterai. Komponen-komponen alternator anatara lain stator berfungsi sebagai pembangkit listrik oleh stator coil, Rotor berfungsi sebagai penghasil medan magnet oleh rotor coil, IC Regulator sebagai pengatur tegangan, dioda sebagai penyearah arus dan bodi alternator sebagai dudukan rotor dan stator.

Indikasi kerusakan yang terjadi pada sistem pengisian NISSAN SUNNY antara lain : (1) Lampu peringatan bekerja tidak normal ,meliputi lampu tidak menyala pada saat kunci kontak ON, lampu tidak mati pada saat mesin hidup, lampu menyala reduppada saat mesin hidup, lampu kadang-kadang menyala pada saat mesin hidup. (2) Baterai lemah meliputi tidak dapat memutar mesin dengan motor starter dan lampu redup. (3) pengisian terlalu besar , (4) Suara tidak normal yang berasal dari alternator dan stati c pada radio.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi