Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

119. Rancangan Sistem Rem Pada Micro Car Off Road “Sebuah Kendaraan Beroda Empat Berbasis Mesin Sepeda Motor Dengan Manuver Yang Mampu Menjelajah


ABSTRAKS

Dunia transportasi merupakan lahan yang sangat prospektif untuk dikembangkan. Perkembangan teknologi transportasi terus berkembang seiring dengan perkembangan kebutuhan manusia dan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Berbagai alternatif alat transportasi dibuat guna memenuhi kebutuhan pasar yang begitu beragam. Salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan konsumen (pasar) adalah transportasi darat. Hal ini bisa dilihat dengan beragamnya jenis model kendaraan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan pembuat alat transportasi terutama transportasi darat. Sebagai contoh TOYOTA membuat beragam jenis kendaraan baik itu untuk keperluan niaga, pribadi, angkutan, maupun untuk olahraga, dimana pada masing-masing jenis kendaraan memiliki varian yang berbeda-beda. Dilihat dari data di atas dapat diketahui bahwa selain untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam baik itu dari segi ekonomi dan kebutuhan juga untuk memenuhi selera konsumen.

Kendaraan darat yang telah diciptakan oleh perusahaan-perusahaan guna memenuhi kebutuhan manusia. Salah satu yang pesat pertumbuhannya adalah kendaraan roda dua yang lebih dikenal sebagai sepeda motor. Sepeda motor banyak dijadikan pilihan sebagai alat transportasi selain murah baik itu harga maupun perawatan, juga lincah untuk menerobos dalam kemacetan. Pertumbuhan jumlah kendaraan yang ada saat ini tidak sebanding dengan penyediaan jalan yang dibangun, terutama di kota-kota besar sering menyebabkan kemacetan. Kondisi ini dimana manusia dituntut serba cepat, maka pemilihan sepeda motor sebagai alat transportasi sangatlah tepat. Namun, dilihat dari sisi kenyamanan dan keamanan kendaraan roda empat (mobil) masih merupakan pilihan utama bagi pengguna kendaraan saat ini. Metode penyusun laporan Tugas Akhir ini, menggunakan tiga metode pengumpulan data yaitu : metode interview yaitu metode dengan cara mengadakan tanya jawab kepada pengemar mobil mini untuk mendapatkan informasi tentang Micro Car Off Road, Browsing adalah metode pengumpulan data dengan cara mencari data, foto, informasi tentang mobil mini yang sudah berkembang dan tentang Micro Car Off Road dari internet dan Studi Pustaka yaitu dengan cara mahasiswa mencari data melalui buku-buku yang berhubungan dengan materi Micro Car Off Road.

Adapun dalam pembahasan Berisi tentang pembuatan Micro Car Off Road, Micro Car Off Road dan Komponen-komponen serta rancangan Sistem Rem pada Micro Car Off Road.

Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa rancangan rem yang digunakan pada Micro Car Off Road dapat digunakan dengan mudah, aman dan nyaman bagi pengemudinya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi