Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

128. Analisis Troubleshooting Pada Mesin Stempel Otomatis 3 Silinder


ABSTRAK

Dunia industri yang terus berkembang, menuntut SDM yang terampil dan tanggap akan kondisi, serta peralatan yang serba canggih dan modern guna mendukung proses produksi. Stempel otomatis merupakan salah satu aplikasi alat yang ada di dunia industri sekarang ini. Dengan menggunakan energi utamanya adalah tekanan udara, stempel otomatis mempunyai keuntungan yang lebih jika dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar (bensin, solar, pertamax, dll). Menurut sejarahnya, udara bertekanan dapat dibuktikan sebagai salah satu bentuk tenaga tertua yang diketahui manusia guna mempertinggi kemampuan fisiknya. Penggunaan udara sebagai tenaga karena mempunyai alasan khusus yaitu bahwa harganya murah dan mudah didapat di atmosfer dan juga mudah dibuang disembarang tempat tanpa kawatir menimbulkan pencemaran di lingkungan sekitar.

Sistem pneumatik yang diterapkan pada mesin stempel otomatis meliputi proses produksi udara bertekanan, pengolahan udara bertekanan, dan out put dari silinder pneumatik yang menghasilkan gaya tekan dan gaya dorong. Stempel otomatis merupakan suatu alat yang bekerja secara berkaitan antara komponen yang satu dengan yang lain.

Troubleshooting yang sering terjadi pada stempel otomatis biasanya disebabkan karena pengaturan flow kontrol yang tidak sesuai dan pengaturan tekanan yang berlebihan. Dalam jangka waktu tertentu semua komponen harus senantiasa di bersihkan karena dengan perawatan teratur akan memperpanjang umur dari alat itu sendiri. Apabila akan membuat suatu alat, alangkah baiknya perlu perancangan yang matang dan mengetahui fungsi dari komponen yang akan dibuat tersebut karena perancangan yang baik dan benar akan menentukan hasilnya. Selain itu dalam menggunakan udara bertekanan dari kompresor, tekanannya harus disesuaikan dahulu dengan spesifikasi komponen tersebut.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi