Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

208. Analisis Konsep Dan Implementasi Wadi’ah Investasi Mudharabah Di Pt. Asuransi Syariah Mubarakah Cabang Yogyakarta

ABSTRAKSI

Asuransi Syariah sebagai salah satu Lembaga Keuangan Syariah Non Bank di Indonesia mulai mengembangkan sendiri produk Wadi'ah Investasi Mudharabah Asuransi Syariah sebagai salah satu produk yang cukup diandalkan. Produk Wadi'ah Investasi Mudharabah merupakan Asuransi perorangan dengan premi singel, khusus bagi ummat yang mewadiahkan uangnya untuk keperluan yang belum ditentukan, hanya untuk mendapatkan nilai tambah halal dari dana yang diwadi'ahkan. Produk Wadi'ah Investasi Mudharabah mulai banyak diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang mewadi'ahkan uangnya untuk keperluan yang belum ditentukan atau masa yang akan datang.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep dan implementasi wadi'ah investasi mudharabah di PT. Asuransi Syariah Mubarakah Cabang Yogyakarta, apakah telah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional No. 21 DSNMUI/X/2001 tentang pedoman umum Asuransi Syariah. Penelitian ini penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu analisis terhadap konsep dan implementasi yang dimiliki dan telah dilaksanakan oleh PT. Asuransi Syariah Mubarakah Cabang Yogyakarta dengan menggunakan analisis fatwa Dewan Syariah Nasional No. 21 DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah.

Berdasarkan analisis yang telah penulis lakukan, maka dapat disimpulkan bahwa konsep dan implementasi Wadi'ah Investasi Mudharabah di PT. Asuransi Syariah Mubarakah Cabang Yogyakarta, telah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional No. 21 DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi syariah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi