Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

301. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Pengembangan Pegawai Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah


ABSTRAK

Di era globalisasi ini, perusahaan dituntut untuk lebih inovatif agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Untuk itu perusahaan membutuhkan pegawai yang disiplin, pekerja keras dan siap bersaing. Tapi saat ini banyak dijumpai pegawai pada instansi pemerintahan atau BUMN yang mangkir dari tugasnya, datang terlambat atau keluyuran di tempat-tempat umum, seperti pasar, mal atau rumah makan pada saat jam kerja. Perum Bulog sebagai salah satu BUMN juga membutuhkan pegawai yang giat bekerja dan memiliki motivasi kerja yang tinggi. Selain motivasi kerja yang tinggi, Perum Bulog juga perlu mengadakan pengembangan pegawai sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi kerja karyawannya. Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana motivasi kerja dan pelaksanaan pengembangan pegawai pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah. 2. Bagaimana prestasi kerja pegawai pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah. 3. Adakah pengaruh antara motivasi kerja dan pengembangan pegawai terhadap prestasi kerja pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : 1. Motivasi kerja dan pelaksanaan pengembangan pegawai pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah. 2. Prestasi kerja pegawaip pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah. 3. Pengaruh motivasi kerja pegawai dan pengembangan pegawai terhadap prestasi kerja pegawai pada Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah.

Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : 1. Metode observasi, 2. Metode dokumentasi, 3. Metode kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan analisis deskriptif persentasi.

Secara parsial, motivasi kerja dan pengembangan pegawai berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai pada Perum Bulog Divre Jateng, dengan nilai uji t variabel motivasi kerja 3,233 dengan signifikansi 0,02, dan nilai uji t variabel pengembangan pegawai 5,356 dengan signifikansi 0,00. Sedangkan secara simultan diperoleh nilai uji F sebesar 30,56 dengan signifikansi 0,00.

Secara umum, motivasi kerja dan pengembangan pegawai pada Perum Bulog Divisi Regional termasuk tinggi. Sedangkan prestasi kerja pegawai Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah termasuk sangat tinggi. Besar pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja pegawai adalah 9,73% dan besar pengaruh pengembangan pegawai terhadap prestasi kerja pegawai adalah 22,85%. Sedangkan besar pengaruh motivasi kerja dan pengembangan pegawai terhadap prestasi kerja pegawai adalah 37,8%.

Sebaiknya Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah memberikan rangsangan kepada pegawai yang memiliki motivasi kerja rendah agar mereka dapat lebih berprestasi melalui program reward and punishment. Selain itu, Perum Bulogh Divisi Regional Jawa Tengah mengajukan pegawai yang belum pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan agar mereka mereka dapat mengikuti diklat dan memperoleh keterampilan untuk menyelesaikan tugasnya.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi