Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

32. Trouble Shooting Air Conditionerpada Mobil Toyota Corolla 4a Fe


ABSTRAK

Untuk memberikan suasana nyaman dalam ruangan kendaraan, perlu dipasang suatu komponen yaitu Air Conditioner (AC). Dipasangnya Air Conditioner dalam kengkapan kendaraan, maka akan memberikan suasana udara yang segar dalam ruangan tersebut.

Air Conditioner digunakan untuk mengatur suhu udara yang mencakup sikulasi udara, kelembaban udara, kebersihan udara. Sistem Air Conditioner terdiri dari komponen –komponen yang bekerja berdasarkan siklus pendinginan sebagai berikut: (1)kompresor berfungsi untuk mengompresikan gas/uap refrigerant. (2) Refrigerant adalah suatu zat yang berupa cairan yang bersikulasi melalui komponen fungsional untuk menghasilkan efek mendinginkan dengan cara menyerap panas melalui ekspansi dan evaporasi. (3) Magnetic Clucth digunakan untuk menghubungkan dan memutuskan hubungan kompresor ke mesin / motor listrik. (4) Kondensor digunakan untuk pengembunan uap/gas refrigerant. (5) Receiver Dryer digunakan untuk menyaring refrigerant dengan oli. (6) Expansion Valve berfungsi untuk menurunkan temperatur dan tekanan (P). (7) Evaporator berfungsi untuk menguapkan refrigerant dan pengkabutan udara sehingga suhu di luar dingin.

Apabila udara yang keluar pada AC tidak dingin dimungkinkan terjadi kerusakan pada saluran pipa terdapat kebocoran, evaporator membeku, kompresor rusak, filter tersumbat, pengisian refrigerant terlalu banyak atau kurang, dan sebagainya. Trouble shooting AC dapat dideteksi melalui tekanan manifold gauge, diantaranya : (a) refrigerant berkurang disebabkan gas bocor dari beberapa tempat disiklus pendinginan, perbaikan dengan memeriksa kebocoran lewat detector dan tambahkan refrigerant dengan jumlah yang tepat, (b) kelebihan refrigerant disebabkan karena pendinginan kondensor kurang maksimal, perbaikan dengan menyetel belt, memeriksa jumlah refrigerant, dan membersihkan kondensor, (c) kompresi dari kompresor rendah disebabkan karena kompresor AC bocor, perbaikan dengan membongkar kompresor dan apabila komponen ada yang rusak (connecting rod, gasket, bantalan dan silinder) maka ganti dengan yang baru.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi