Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

331. Pengaruh Debt To Equity Ratio (Der), Price To Book Value (Pbv), Dan Devidend Payout Ratio (Dpr) Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur


SARI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Debt to Equity Ratio, Price to Book Value dan Devidend Payout Ratio terhadap return saham. Return merupakan hasil yang diperoleh dari investasi. Motif pemodal atau investor menanamkan dananya pada sekuritas adalah mendapatkan return (tingkat pengembalian) yang maksimal dengan resiko tertentu atau memperoleh return tertentu pada resiko yang minimal. Peneliti ingin mengetahui lebih dalam sejauh mana rasio-rasio tersebut berpengaruh dalam menentukan keputusan penanaman modal dengan melihat sejauh mana rasio tersebut dalam menentukan tingkat return saham.

Pada penelitian ini data yang digunakan sebagai sampel adalah data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar pada indeks saham LQ 45 di Bursa Efek Jakarta dengan kriteria perusahaan yang merupakan perusahaan dengan saham yang aktif diperdagangkan selama tahun 1999 sampai dengan tahun 2003. Setelah data diperoleh kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi dan regresi, baik sederhana maupun ganda pada taraf signifikansi 5% (0,05).

Analisis data diproses dengan menggunakan program SPSS versi 14.00 dan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Tidak ada hubungan antara Debt to Equity Ratio terhadap Return Saham. Dilihat dari koefisien korelasi (rx1y)sebesar 0,065, probabilitas 0,079 > taraf signifikan 5%. Harga R-square sebesar 0,031. Sumbangan DER terhadap return saham sebesar 17,6%.2). Tidak ada hubungan antara Price to Book Value terhadap Return saham. Dilihat dari koefisien korelasi (rx2y)sebesar 0,559, probabilitas 0,507 > taraf signifikan 5%. Harga R-square sebesar 0,005. Sumbangan PBV terhadap return saham sebesar 6,7%.3). Tidak ada hubungan antara Devidend Payout Ratio terhadap Return saham. Dilihat dari koefisien korelasi (rx3y)sebesar 0,485, probabilitas 0,507 > taraf signifikan 5%. Harga R-square sebesar 0,000. Sumbangan DPR terhadap return saham sebesar 0,2%. 4).Tidak ada hubungan antara Debt to Equity Ratio, Price per Book Value, dan Devidend Payout Ratio terhadap Return Saham. Dilihat dari koefisien korelasi ganda (R) sebesar 0.199 dengan F hitung 1,313 dan probabilitas 0,275 > taraf signifikansi 5%. Dari harga R-square sebesar 0,062. Dapat diketahui sumbangan Debt to Equity Ratio, Price per Book Value, dan Devidend Payout Ratio terhadap Return Saham sebesar 3,9% dengan persamaan regresi Ŷ=38,543+0,196x1+-0,056x2+0,074x3.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa “Tidak ada hubungan yang positif dan signifikan antara Debt to Equity Ratio, Price per Book Value, dan Devidend Payout Ratio terhadap Return Saham”. Sehingga DER, PBV dan DPR tidak dapat digunakan sebagai prediktor untuk menentukan tingkat return saham.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi