Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

49. Analisa Sistem Pengisian Pada Gemini Turbo


ABSTRAK

Sistem pengisian memproduksi tenaga listrik untuk mengisi baterai serta untuk memberikan arus yang dibutuhkan oleh bagian–bagian kelistrikan yang cukup selama mesin bekerja. Sebagian besar mobil dilengkapi dengan altenator yang menghasilkan arus bolak balik yang akan disearahkan oleh rectifier (dioda). Prinsip altenator sama dengan dinamo, tetapi altenator lebih baik daripada dinamo yang menghasilkan arus searah dalam hal tenaga listrik yang dihasilkan maupun daya tahannya.

Kemajuan teknologi pada dunia otomotif mulai berkembang sehingga sistem pengisian yang semua menggunakan sistem mekanik dengan menggunakan regulator tipe point sekarang sudah menggunakan teknologi elektro yang berupa IC regulator. IC regulator mempunyai beberapa keuntungan yang lebih bila dibandingkan dengan regulator tipe point.

Regulator tipe point maupun IC regulator mempunyai fungsi dasar yang sama yaitu membatasi tegangan yang dikeluarkan altenator dengan mengatur arus field yang mengalir pada rotor coil.

Perbedaan pokok antara regulator tipe point dengan IC regulator adalah pemutusan arusnya, pada IC regulator pemutusan arus dilakukan oleh IC (integrated circuit), sedang pada regulator tipe point pemutusan arus dilakukan oleh relay secara mekanik yaitu dengan cara membuka dan menutup kontak poin pada regulator.

IC (integrated circuit) adalah sirkuit yang dikecilkan yang terdiri dari bagian–bagian listrik dan elektronik kecil (transistor, diode, resistor, kapasitor, dan lain-lain) yang dipasang atau dibuat pada substrate (bahan dasar semacam circuit board atau silicon chip).

Sistem pengisian pada mesin dapat terganggu jika terdapat gangguan operasional pada komponen sistem pengisian, hal ini dapat diidentifikasikan melalui pemeriksaan kerusakan yang terjadi. Perawatan pada komponen sistem pengisian harus dilakukan secara berkali supaya suplay kelistrikan pada kendaraan tetap optimal.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi