Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

51. Miniatur Sistem Kendali Lampu Reklame Berbasis Programmable Logic Controller (Plc) Cpm-1


ABSTRAK

Seiring dengan Kemajuan teknologi dewasa ini telah berkembang sistem kendali dengan menggunakan Programmable Logic Controller (PLC). Pada saat ini telah banyak jenis – jenis papan reklame maka timbul pemikiran untuk membuat sistem pengendali yang menggunakan PLC. Dengan menggunakan sistem tersebut sehingga meningkatkan daya jual hasil produksi yang dipromosikan. Tujuan dalam penulisan tugas akhir ini adalah pengendalian lampu reklame yang dikendalikan dengan PLC dan diaplikasikan dengan miniature sistem pengendaliaan lampu reklame.

Pada sistem kendali PLC terdiri dari beberapa komponen atau peralatan yang menunjang untuk mengendalikan suatu miniatur lampu reklame. Untuk input dan outputnya yang ada pada lampu reklame ini harus ada, dan timbul permasalahan bagaimana membuat sistem kendali lampu reklame dengan baik dan efisien dibanding dengan sistem kendali yang konvensional. Cara kerja alat ini adalah miniatur lampu reklame yang dikendalikan dengan PLC, sesuai mode nyala lampu.berdasarkan program software CPU PLC yang dikehedaki yaitu mode 1 nyala lampu berurutan dari tengah menuju samping kanan dan samping kiri, mode 2 nyala lampu berurutan dari samping kanan dan kiri menuju ke tengah. Hasil yang akan dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat suatu miniatur atau simulasi sistem kendali lampu reklame, yang nantinya dapat digunakan sebagai sarana praktek dalam memahami sistem kendali khususnya menggunakan sistem kendali berbasis Programmable Logic Controller. Sehingga sistem kendali alat ini dapat dipahami dan dipraktekkan oleh khalayak umum. Sistem kendali lampu reklame ini dibuat bertujuan untuk penerangan keindahan kota dengan penerangan ini maka kota – kota dapat dihiasi dengan berbagai macam bentuk dan nyala lampu dan dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang dipasang dipusat kota.

Berdasarkan hasil pengamatan dan analisis dapat disimpulkan bahwa : Penggunaan PLC lebih mudah dan praktis. dibandingkan dengan menggunakan sistem kendali konvensional Magnetic contactor. Dalam memprogram PLC harus memperhatikan langkah-langkah tertentu yang tidak bisa diabaikan. Saran dalam merencana suatu rangkaian kontrol tidak hanya membuat rangkaian yang baru, tetapi dapat juga mengembangkan rangkaian yang sudah ada sehingga diharapkan hasilnya lebih sempurna.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi