Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

55. Studi Eksplorasi Penerapan Pemasangan Air Conditioner (Ac) Di Gedung Jurusan Teknik Elektro Unnes


ABSTRAK

Air Conditioner merupakan mesin pendingin yang mengeluarkan hawa dingin untuk menyejukkan suatu ruangan. Penggunaan Air Conditioner dinilai penting sebagai solusi untuk mengurangi rasa panas, apalagi di Negara kita yang beriklim tropis. Penggunaan Air Conditioner dewasa ini sudah meluas dan banyak kita jumpai, mulai dari gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, bahkan sudah sampai ke rumah-rumah penduduk.

Masalah utama yang dihadapi adalah konsumen yang semakin bertambah seiring dengan perkembangan teknologi Air Conditioner, tidak diimbangi dengan penyelidikan yang seharusnya lebih dahulu dilakukan guna mendapatkan keterangan pemilihan dan pemasangan Air Conditioner. Sebelum dilakukan pemaasangan Air Conditioner, sebaiknya terlebih dahulu dilakukan peyelidikan terhadap ruangan yang akan dipasang Air Conditioner. Hal ini dimaksudkan untuk menentukan kapasitas AC yang tepat sesuai dengan kapasitas pendinginan ruangan yang dibutuhkan.

Dalam penyelidikan tersebut kita lakukan pengkuran terhadap jendela, panjang dan lebar ruangan (dinding), atap atau langit-langit, lantai, jumlah penghuni (orang di dalamnya), lampu dan alat-alat listrik yang dipakai dan pintu. Dimana hal-hal tersebut berpengaruh dalam menentukan kapasitas pendinginan yang ideal yang dibutuhkan ruangan.

Dalam pengambilan data, menggunakan instrument yang berupa data check list, untuk mengisi check list tersebut peneliti menggunakan alat bantu berupa meteran panjang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif yang merupakan olahan data yang diperoleh dari hasil pengukuran.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi