Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

64. Pengukuran Kecepatan Putaran Motor Dan Temperatur Serta Efisiensi Pendingin Terhadap Kecepatan Putaran Motor Berbasis Mikrokontroler At89c51

ABSTRAK

Motor DC merupakan jenis motor yang dapat beroperasi dengan menggunakan sumber tegangan dc. Pertumbuhan pesat dunia perindustrian membutuhkan motor listrik sebagai pendukung proses produksi, baik motor DC ataupun motor AC. Sifat yang tampak pada motor listrik adalah apabila motor berputar secara terus menerus, maka suhu dari motor akan terus meningkat. Apabila motor telah mencapai suhu yang tinggi dan motor terus digunakan maka motor akan mengalami kerusakan.

Motor listrik di dalam aplikasi yang besar agar dapat beroperasi lebih lama dan dapat bekerja secara efektif, maka perubahan temperatur motor harus dapat dikendalikan. Salah satu sistem kontrol yang handal adalah berbasis mikrokontroler. Mikrokontroler AT89C51 di dalamnya terdapat CPU dan RAM internal 128 byte bertujuan mengoptimalkan indeks kerja suatu sistem. Untuk mendeteksi kecepatan putaran motor digunakan sensor infra merah yang dikemas menjadi satu rangkaian optocopler. Sensor suhu yang digunakan adalah LM35DZ.

Pada Penelitian dilakukan pengujian tegangan input motor berbeban dan tanpa beban. Disamping itu ada pengujian sensor suhu yang dibandingkan dengan thermometer air raksa. Sebagai kesimpulan bahwa perubahan tegangan, beban dan arus akan berpengaruh pada kecepatan putaran motor dan temperatur.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi