Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

79. Pemancar FM Dengan Osilator PLL (Phase Lock Loop)


ABSTRAK

Tujuan dari pemancar FM (Frekuensi Modulasi) adalah untuk merubah satu atau lebih sinyal input yang berupa frekuensi audio (AF) menjadi gelombang termodulasi dalam sinyal RF (Radio Frekuensi) yang dimaksudkan sebagai output daya yang kemudian diumpankan ke sistem antena untuk dipancarkan. Dalam bentuk sederhana dapat dipisahkan atas modulator FM dan sebuah power amplifier RF dalam satu unit. Kestabilan frekuensi dari osilator direct FM tidak cukup bagus, untuk itu dibutuhkan Phase Lock Loop (PLL) yang menggunakan sebuah kristal osilator stabil sebagai frekuensi referensi. Simpal pengunci fasa [phase-locked loop (PLL)] adalah simpal umpan balik dengan alat pendeteksi fasa, penapis pelewat rendah, penguat dan osilator yang dikendalikan tegangan [voltage contrroled oscilator (VCO)]. Pengangkatan judul “PEMANCAR FM DENGAN OSILATOR PLL (PHASE LOCKED LOOP)”, karena melihat betapa pentingnya sifat dari PLL ini dimanfaatkan untuk membentuk suatu sistem yang dapat menghasilkan frekuensi keluaran yang stabil dengan membandingkan beda fasa antara frekuensi referensi yang sangat stabil dengan keluaran yang di umpanbalikkan.

Daya yang dihasilkan pesawat pemancar FM ini sebesar 0.5 Watt, daya pancar mencapai jarak ± 400 meter menggunakan antena groundplane 5/8􀈜, dan kabel transmisi menggunakan kabel merk Belden tipe 50 􀈍, dengan ketinggian antena sekitar 5 Meter dari permukaan tanah.

Sistem pemancar FM dengan osilator PLL ini akan bekerja dengan baik, bila frekuensi VCO sama dengan frekuensi acuan yang juga masuk ke detektor fasa. Dengan demikian alat detektor fasa mempunyai dua masukan dengan frekuensi yang sama. Bila frekuensi masukannya berubah, maka frekuensi VCO akan melacaknya. Secara otomatis PLL membetulkan frekuensi dan sudut fasa VCO.

Untuk meningkatkan kinerja sistem pemancar FM, dibutuhkan respon yang seragam terhadap frekuensi audio, distorsi dengan amplitudo sangat rendah, dan tingkat noise yang sangat rendah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi