Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

200. Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Sebagai Dasar Penetapan Jabatan Pada Pt. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java


SARI

Keberhasilan suatu perusahaan hanya dapat dicapai dengan usaha dan kualitas personilnya, maka dari itu diperlukan peran Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Penilaian prestasi kerja merupakan alat untuk melihat kualitas karyawan. Pentingnya penilaian kinerja sebagai dasar untuk pengembangan karyawan dan pengambilan kebijakan perusahaan.

Permasalahan pada penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan?, (2) Bagaimana tindak lanjut penilaian, (3) Apa saja manfaat penilaian?, (4)Apa saja kendala-kendala yang dialami dalam pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan pada PT. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java ?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan, khususnya dalam penetapan jabatan pada PT. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java.

Metode penelitian yang penulis gunakan adalah: sumber data terdiri dari data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi, dan analisis data. Responden dalam penelitian adalah pihak learning and development, yaitu dengan teknik wawancara. bentuk data berupa formulirformulir penilaian dan SOP (Standar Operation Perusahaan]). Dalam penelitian ini analisis data yang penulis gunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, model analisis ini merupakan pemaparan dari fakta-fakta yang diamati dengan diikuti teori yang mendukung.

Pelaksanaan penilaian pada PT. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java menggunakan metode skala peringkat dan penilaian diri sendiri. Pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan dilakukan setahun sekali. Dalam penetapan jabatan dasar yang digunakan dalam penilaian adalah tingkat prestasi kerja. Hasil penilaian dimasukkan dalam formulir yang disebut penilaian karya (performance review). Manfaat penilaian yaitu sebagai penentuan kebijakan perusahaan, sedangkan kendala yang sering dialami dalam penilaian adalah kesalahan dari pihak penilai.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa pelaksanaan penilaian prestasi kerja karyawan pada PT. Coca-Cola Bottling Indonesia Central Java sudah terlaksana dengan baik dan metode-metode penilaian yang digunakan berhasil diterapkan. Hal ini dapat dilihat kinerja karyawan yang semakin meningkat. Tidak lanjut penilaian berupa penetapan jabatan dapat menguntungkan bagi perusahaan. Dalam pelaksanaan penilaian terdapat kelebihan dan kekurangan, tetapi semua itu dapat menjadikan suatu jalan menuju keberhasilan. Hal yang terpenting dalam penilaian adalah adanya umpan balik bagi karyawan, sehingga tidak menimbulkan ketidakadilan. Maka dari itu penilaian prestasi kerja karyawan dalam perusahaan perlu ditingkatkan untuk mencetak karyawan yang professional dan berpotensi tinggi.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi