Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

255. Pengaruh Penerapan Kinerja Bauran Pemasaran Terhadap Pembentukan Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Shafira Jalan Sulanjana 28 Bandung


ABSTRAK

Pelaksanaan kinerja bauran pemasaran di butik busana Muslim adalah setiap tindakan pelaksanaan penjualan yang diberikan pihak manajemen butik kepada pelanggannya yang memerlukan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan proses pengenalan, transaksi, dan kepuasan hasil yang dibutuhkan terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Beberapa hal bentuk kinerja bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT Shafira Laras Persada jalan Sulanjana 28 Bandung, sebagai realisasi misi Shafira, adalah dengan menerapkan sistem segmentasi pasar bagi kalangan tertentu dalam penentuan produk, harga, tempat, serta kebijakan promosi. Kinerja bauran pemasaran yang diterapkan pihak manajemen butik dapat didefinisikan sebagai jenis-jenis kinerja yang diberlakukan untuk memberikan pelayanan pada para pelanggannya agar dapat menciptakan tingkat loyalitas yang tinggi.

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tanggapan pelanggan Shafira terhadap kinerja bauran pemasaran yang telah diterapkan oleh Shafira, guna memperoleh informasi mengenai perolehan tingkat loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang bersifat deskriptif verifikatif, yang bertujuan memberikan umpan balik terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran yang dilakukan pihak manajemen Shafira dengan menggunakan tanggapan para pelanggannya sehingga dapat memberikan gambaran terhadap fakta yang ada. Variabel kinerja bauran pemasaran yang diteliti adalah produk, tempat, harga, dan promosi. Data dari 72 kuesioner yang disebarkan kepada para pelanggan Shafira menjadi sumber data primer.

Berdasarkan analisis tingkat loyalitas pelanggan terhadap pelaksanaan kinerja bauran pemasaran Shafira yang sebenarnya, dapat disimpulkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran di PT. Shafira Laras Persada 28 Bandung sudah diterapkan dengan baik. Hal ini terlihat pada tanggapan positif responden untuk setiap indikator dari sub variabel kinerja bauran pemasaran. Tingkat loyalitas pelanggan pun tergolong tinggi yang ditunjukkan oleh kriteria jawaban responden pada tingkat keyakinan yang tinggi terhadap indikator loyalitas. Dengan tingkat keyakinan 95 % dihasilkan nilai uji analisis statistik yang menunjukkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran produk busana Muslim Shafira mempengaruhi proses pembentukan loyalitas pelanggannya sebesar 94,5% dan sisanya sebesar 5,5% dipengaruhi oleh faktor lain.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi