Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

282. Strategi Pengembangan Kualitas Karyawan Pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali


SARI

Setiap organisasi harus menyadari bahwa eksistensinya dimasa depan tergantung pada karyawan yang dimilikinya. Tanpa memiliki karyawan yang kompetitif, suatu organisasi akan mengalami kemunduran. Kondisi seperti ini mengharuskan suatu organisasi untuk melakukan upaya pengembangan sumber daya manusia bagi karyawan yang harus dilaksanakan secara berencana dan berkelanjutan.

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Strategi apa saja yang digunakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali untuk mengembangkan kualitas karyawan ?, (2) Hambatan apa saja yang dihadapi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalam mengembangkan kualitas karyawan?. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui strategi yang digunakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalam mengembangkan kulitas karyawan, (2) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali dalam pengembangan kualitas karyawan.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali. Fokus penelitian adalah strategi pengembangan kualitas karyawan pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali. Data diperoleh dari program pengembangan kualitas karyawan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali. Metode yang digunakan melalui metode dokumentasi dan metode wawancara. Variabel dalam penelitian ini adalah strategi pengembangan dan hambatan pengembangan. Analisa data dilakukan dengan metode analisis deskriptif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa program atau kegiatan pengembangan kualitas karyawan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali adalah melalui orientasi, pendidikan dan pelatihan yaitu melalui Bintek , pengiriman peserta Diklat serta kuliah, Langkah-langkah pendahuluan yang ditempuh Badan Kepegawaian Daerah dalm mempersiapkan program pengembangan karyawan adalah penilaian dan identifikasi kebutuhan, sasaran pengembangan, isi program, prinsip-prinsip belajar. Tolak ukur yang digunakan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali untuk mengetahui berhasil atau tidaknya program pengembangan kualitas karyawan adalah absensi karyawan, tingkat kerjasama, kedisiplinan karyawan. Hambatan yang dihadapi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Boyolali adalah dana pengembangan yang terbatas sehingga karyawan Badan Kepegawaian belum seluruhnya dapat mengikuti pengembangan.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi