Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

284. Prosedur Pengelolaan Surat Masuk Dan Keluar Pada Bagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah


SARI

Salah satu faktor kelancaran organisasi adalah ketertiban dan kelancaran dalam pengurusan administrasi pengelolaan surat masuk dan surat keluar. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana Prosedur Pengelolaan Surat Masuk dan Surat Keluar pada Bagian Kepagawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah? (2) Bagaimana cara mengarsip surat (surat masuk dan surat keluar) pada Bagian Kepagawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah? Prosedur Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bagaimana pengelolaan surat masuk dan surat keluar pada Bagian Kepagawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah. (2) untuk mengetahui cara mengarsip surat (surat masuk dan surat keluar) pada Bagian Kepagawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah.

Lokasi Penelitian di bagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah, objek kajian dari penelitian ini adalah prosedur pengelolaan surat masuk dan surat keluar di bagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah. Operasional konsep dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan maupun penanganan surat menyurat yang baik, sesuai dengan prosedur. Surat menyurat memberikan manfaat hubungan baik antara organisasi dengan lembaga lain atau perusahaan dengan masyarakat sehingga akan meningkatkan nama baik (good will) organisasi tersebut. Metode pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka, data yang dikumpulan dianalisis dengan analisis dekriptif. Prosedur Pengelolaan surat masuk dibagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah menggunakan buku agenda, Kartu Kendali Surat Masuk (KKSM) dan Lembar Disposisi. Sedangkan untuk surat keluar menggunakan Kartu Kendali Surat Keluar dan buku agenda verbal. Penyimpanan surat masuk dan keluar menggunakan sistem pokok surat (sistem subyek) yang telah ditentukan oleh Pemerintah pusat.

Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa Prosedur Pengelolaan surat masuk dibagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah sudah baik sesuai antara teori dan fakta yang ada di lapangan. Tetapi masih adanya kendala yaitu pengembalian surat yang telah dipinjam terkadang kurang diperhatikan, sehingga perlu adanya pemantauan, dan ketelitian petugas Unit Pengolah bagian Kepegawaian Badan Pengawas Provinsi Jawa Tengah dalam peminjaman arsip dalam bentuk satu ordner atau lembaran surat.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi