Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

201. Tinjauan Tentang Pelaksanaan Perjanjian Kredit Dengan Jaminan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan perjanjian kredit antara Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Klaten, hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang ada dalam perjanjian, serta hambatan-hambatan dalam pelaksanaan perjanjian beserta solusi yang diambil.

Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang dilakukan dengan cara melakukan wawancara kepada sejumlah narasumber. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari Kepala Bagian Kredit Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Klaten, dengan sumber data adalah data sekunder yang diperoleh dari buku-buku yang menunjang dan peraturan perundangan yang berhubungan dengan masalah yang diteliti.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perjanjian kredit antara Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Klaten dengan calon debitur merupakan perjanjian baku dan bentuknya tertulis. Perjanjian kredit antara Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Klaten dengan Pegawai Negeri Sipil selaku debitur dilihat dari macamnya merupakan perjanjian bilateral atau timbal balik, perjanjian tersebut diberi nama Perjanjian Kredit dengan Kuasa Memotong Gaji. Masing-masing pihak selain memperoleh hak-hak juga dibebani dengan kewajiban. Hak dan kewajiban tersebut tertuang dalam surat perjanjian yang telah dibuat dan disetujui oleh keduanya. Perjanjian kredit tersebut juga menimbulkan suatu hak dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh para pihak yaitu Pegawai Negeri Sipil dengan Perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Pasar Kabupaten Klaten. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan beberapa hambatan-hambatan dalam perjanjian kredit tersebut, tetapi dapat diatasi oleh pihak Kreditur dan Debitur karena adanya kerjasama antara keduanya.

Penelitian ini diharapkan akan memberi manfaat berupa bahan masukan dan referensi bagi para pihak yang berkepentingan langsung dengan penelitian ini dan memberikan sumbangan pemikiran yuridis dibidang hukum khususnya hukum perdata. Serta dapat memberi informasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan perjanjian kredit bank.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi